Sejumlah Pelayanan di Rumah Sakit Bunut Ditutup

CIKOLE-Sejumlah loket pe­layanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin, SH Kota Sukabumi ditutup untuk sementara.

Langkah tersebut menyusul adanya tenaga kesehatah (na­kes) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Cov­id-19 dilingkuangan rumah sakit, beberapa pelayanan ditutup sementara,” ujar Ka­bag Hukum dan Humas RSUD R. Syamsudin SH Kota Su­kabumi, Supriyanto, kepada wartawan,kemarin (18/8).

Tempat pelayanan yang di­tutup sementara yakni, pe­layanan cuci darah, rujukan kepada dokter spesialis jan­tung atau pembuluh darah. Penghentian sementara tida­kan medis operatif instalisi bedah sentralsentral, kecuali pelayanan dengan keadan ke­daruratan.

Kemudian, pelayanan pada ruang perawatan Anyelir dan pembatasan ruang perawatan Kacapiring atas dan ruang HMM. “Pelaksanaan kembali pelayanan secara normal akan ada pemberitahuan lebih lan­jut,” katanya.

Supriyanto menjelaskan, ketika adanya Nakes yang terkonfrimasi Covid-19, maka harus dilakukan penututu­pan sementara yang disesuai dengan jumlah yang dinyata­kan positif. Namun dia tidak menjelaskan secara rinci jum­lah nakes yang terkonfirmasi Covid-19.

“Untuk jumlah pastinya kita belum rilis, karena masih dilakukan tracing terhadap sejumlah nakes, dan masih menunggu perkembangan­nya,” bebernya.

Supriyanto menuturkan, hingga saat ini pihaknya be­lum bisa memastikan sumber penularan yang terjadi pada nakes lembaga kesehatan yang dikenal dengan rumah sakit Bunut. Pasalnya, mobilitas nakes tidak hanya dilingkun­gan RS.

“Karyawan kami ling­kupnya tidak hanya di ru­mah sakit, namun mereka juga melakukan aktifitas di luar, tetapi untuk memas­tikan sumber penyebaran­nya masih menunggu hasil tracing,”ucapnya.

Dia menambahkan, tinda­kan yang dilakukan terha­dap nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tergantung pada kondisi masing-masing, disesuaikan dengan keperlu­annya.

“Apakah perlu perawatan atau isolasi di rumah saja, tergantung kondisinya,” pung­kasnya.(job3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan