oleh

Pasien Positif di Kota Sukabumi Bertambah Lagi

SUKABUMI – Jumlah kasus baru pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Sukabumi kembali bertambah. Hal itu menyusul positifnya salah seorang warga Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros.

Dengan penambahan tersebut, be­rarti jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kota Sukabumi terdata sebanyak 112 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 98 orang dinyatakan sembuh dan 14 orang lainnya masih menjalani isolasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, menjelaskan pasien baru positif cov­id-19 merupakan perempuan dewasa. Ia diketahui dari hasil tracing kasus sebelumnya.

Baca Juga:  Mak Eha Menangis Dikunjungi Bupati Bandung Saat Sahur

“Saat ini pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri karena ber­status orang tanpa gejala,” kata Wahyu.

Selain terjadi penambahan pasien terkonfirmasi, lanjut Wahyu, dalam hari yang sama pun terjadi penamba­han jumlah pasien yang dinyatakan sembuh. Pasien tersebut sebelumnya menjalani isolasi di rumah sakit.

“Pasien sembuh ini merupakan war­ga Kelurahan Kebonjati,” imbuhnya.

Sementara itu, jumlah suspek cov­id-19 sebanyak 98 orang. Sebanyak 95 orang masih menjalani isolasi dan 3 orang lainnya dinyatakan selesai. Un­tuk kasus probable sendiri berjumlah nol kasus.

Baca Juga:  KPAI Larang PAUD Adakan PTM Terbatas

“Hingga saat ini Kota Sukabumi masih berstatus zona kuning,” ungkapnya.

Wahyu menuturkan, penam­bahan kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Sukabumi yang terjadi sejak beberapa waktu lalu, bisa saja mengubah status zona kuning menjadi zona merah. Namun, yang menentukan perubahan sta­tus tersebut kewenangannya ada di Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga