oleh

Pulihkan Kunjungan Wisatawan di Masa AKB, Disparbud Jabar Luncurkan Gerakan BISA

 

BANDUNG – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Dedi Taufik mengatakan guna mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk berwisata dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) merupakan bagian awal upaya pemulihan sektor pariwisata yang terpuruk akibat Covid-19.

Menurutnya, hal tersebut harus bisa diatasi dengan kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha dan kelompok masyarakat.

“Kolaborasi untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat bisa dengan cara memastikan kawasan destinasi aman, bersih dan fasilitas penunjang protokol kesehatan sudah siap digunakan,” kata Dedi Taufik, Kamis (30/7).

Baca Juga:  Tingkatkan Kemitraan, OVO Bersama Prudential Indonesia Hadirkan ‘PRUTect Care - Hospital Cash

“Sejalan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membuat Gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat, dan Aman),” imbuhnya.

Dedi menjelaskan, gerakan BISA adalah herakan Padat Karya yang merupakan implementasi dari arahan Presiden Joko Widodo, untuk gerakan perlindungan sosial bagi pelaku dan usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menangani dan meningkatkan kebersihan, keindahan, kesehatan, dan keamanan masyarakat di destinasi wisata alam untuk menghadapi kondisi normal baru pasca Covid-19.

Baca Juga:  Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman, Robert Rene Alberts Akui Skuadnya 'Ngos-ngosan'

“Gerakan ini juga fokus terhadap kesehatan. Bagaimana kesehatan menjadi modal utama dalam strategi pemulihan pariwisata di masa pandemi COVID-19. Ini juga sebagai upaya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat,” kata Dedi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga