oleh

ASN Pemprov Banyak yang Positif, Pemkot Bandung Belum Ada Rencana Swab Tes

 

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial turut menanggapi puluhan kasus ASN di Gedung Sate yang dinyatakan positif Covid-19.

Dia mengaku prihatin dengan adanya penambahan kasus ASN yang terpapar Covid-19 itu. Namun, Oded beranggapan, hal ini adalah sebuah keniscayaan.

Menurutnya, adanya kasus ASN positif disebabkan oleh masifnya Gugus Tugas melakukan pengetesan Covid-19 untuk kalangan ASN. Hal ini juga dilakukan di Pemkot Bandung.

Baca Juga:  Menkes Sebut Dunia Darurat Vaksin Covid-19

“Kalau kita sih di Pemkot Bandung, baik di Pemkotnya di ASN ataupun di masyarakat kita kan Swab terus dilakukan. Jadi begini ya, kalau kita kemarin di Gesat seperti itu, itu suatu keniscayaan,” ujar Oded kepada wartawan di Kantor Dispangtan, Jumat (31/7).

Oded menuturkan Swab tes merupakan sebuah amanat yang harus dilaksanakan. Sehingga apabila didapati masyarakat yang terpapar Covid-19 harus dapat menjadi perhatian.

Baca Juga:  Gisel Bersyukur Tidak Ditahan pada Kasus Video Syur 19 Detik

“Kalau ga di swab, berarti kan ga kelihatan. Tapi bom waktu loh, itu yang harus dilaksanakan saya kira,” tegasnya.

Kendati begitu, terkait pelaksanaan Swab tes kepada para ASN yang berada di lingkungan Pemkot Bandung, Oded belum bisa memastikan hal tersebut.

“Kalau swab itu harus dilakukan, tapi kan warga bukan hanya ASN. Warga masyarakat lain butuh, punya hak juga mereka. Sehingga sesuai dengan kemampuan kita,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga