Kontra Barito, Persib Bakal Turunkan Kerangka Tim Liga 1 2020

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts akan menurunkan kerangka timnya di laga kontra Barito Putera pada 11 Februari 2020 mendatang. Pelatih berusia 64 tahun itu juga tidak akan menurunkan seluruh pemainnya seperti saat menghadapi Melaka United beberapa waktu lalu.

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut mengatakan di laga kontra Melaka United, timnya memang belum siap menghadapi pertandingan. Maka dari itu dirinya memberi kesempatan kepada seluruh pemainnya untuk tampil di laga kontra tim berjuluk Sang Kancil tersebut.

”Saya rasa tidak karena kini kami harus mulai melihat kesiapan pemain bermain selama 90 menit dengan baik. Ketika melawan Melaka, pemain kami belum siap untuk bermain 90 menit jadi tidak ada pemain yang dipasang selama 90 menit,” kata Robert, dilansir dari republikboboton.com, Jumat (7/2).

Menurutnya, pada laga kontra Laskar Antasari nanti akan ada beberapa pemain tampil sepanjang laga. Robert juga mengaku sudah mempersiapkan timnya untuk menatap Liga 1 2020.

”Kini kami mulai mempersiapkan tim bermain selama 90 menit, jadi itu akan berbeda melawan Barito. Bukan sebelas pemain inti saja, tapi juga 18 pemain atau 21 pemain utama karena liga tinggal tiga pekan lagi,” ujarnya.

Mantan Pelatih Arema Malang ini mengaku terus menggenjot skuatnya menuju kompetisi musim 2020. Tak hanya fisik, dalam beberapa sesi latihan, dirinya bersama tim pelatih sudah mulai memantapkan skema permainan. Dia pun mengklaim jika Pangeran Biru hampir siap untuk berlaga di kompetisi.

”Saya kira persiapan tim sudah mencapai 70 persen saat ini. Dan saya sangat senang dengan progres yang terus ditunjukan oleh semua pemain,” terangnya.

Demi memantapkan skuatnya, Robert berencana menggelar lagi uji tanding bagi I Made Wirawan dan kawan-kawan.

”Ya, menjalani pertandingan persahabatan memang sudah ada dalam rencana kami. Setidaknya, ada tiga pertandingan persahabatan yang akan kami jalani,” pungkasnya.(bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan