Hari Bela Negara, LMP Dorong Peningkatan SDM dan Pembangunan

BALEENDAH – Dalam rang­ka memperingati Hari Bela Negara tahun 2019, Organi­sasi Masyarakat Laskar Merah Putih (Ormas-LMP) Markas Cabang (Marcab) Kabupaten Bandung menggelar kegiatan Seni Budaya, Tabligh Akbar dan Bakti Sosial.

Ketua Marcab LMP Kabu­paten Bandung, Asep Rudi mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai bentuk perwujudan dari ag­enda kegiatan yang digagas dan direncanakan saat dirinya menjabat Ketua MAC LMP Kecamatan Baleendah. ”Ini merupakan agenda saya se­jak menjadi ketua MAC Ba­leendah. Alhamdulillah terlaksana sekarang, setelah menjadi ketua Marcab Ka­bupaten Bandung. Atas dorongan dan dukungan semua anggota dan donator, kegiatan ini berjalan dengan lancar,” kata Asep saat ditemui di Soreang, belum lama ini.

Gempar sapaan akrab Ketua Marcab LMP Kabupaten Ban­dung menjelaskan, salah sa­tu tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, adalah untuk memperkuat solidari­tas antar sesama ormas di Kabupaten Bandung. Serta, guna turut serta dalam mewu­judkan Kabupaten Bandung yang lebih maju, terutama dalam hal pembangunan sumberdaya manusia dengan semangat kebersamaan, Sa­bilulungan.

”Dengan digelarnya kegiatan ini saya berharap silaturahmi dan solidaritas, serta sinergi­tas antar ormas bisa lebih baik. Kedepannya Laskar Merah Putih bisa berguna bagi masyarakat kabupaten Bandung khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” jelasnya.

Dengan suksesnya kegiatan tersebut, Gempar mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendorong dan mendukung terlaksana­nya program kerja LMP Ka­bupaten Bandung. ”khususnya kepada pemerintah kabupa­ten Bandung melaui Badan Kesbangpol, Dinas Pariwisa­ta dan Budaya serta dinas lainnya. Kepada para donatur baik dari kalangan perusaha­an, pengelola obyek wisata, BUMD Kabupaten Bandung. Saya atas nama Ketua Marcab LMP Kabupaten Bandung mengucapkan terimakasih kepada seluruhnya,” akunya.

Sementara itu, Ketua Mar­kas Daerah LMP Jawa Barat Ukur Purba, ST saat mem­berikan sambutan melalui Wakil Sekretaris Daerah Rakhmat Toto, sangat meng­apresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, Bela Negara tidak hanya diwujudkan da­lam bentuk fisik seperti wa­jib militer sebagai bentuk pertahanan menghadapi serangan fisik yang meng­ancam suatu negara. Namun bela negara juga bisa diwu­judkan dalam bentuk non-fi­sik seperti pendidikan, mo­ral, sosial, serta kebudayaan yang ada.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan