oleh

Disdik Cimahi Terapkan Full Online untuk Pendaftaran PPDB

CIMAHI –Dinas Pendidikan Kota Cimahi memberlakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara online. Bahkan untuk pendaftaran melalui jalur zonasi 100 persen dengan daring.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Hendra Gunawan mengatakan, pendaftaran secara online dilakukan, selain mencegah antrean juga agar petugas PPDB lebih fokus memverifikasi persyaratan calon siswa.

”Petugas tidak terganggu oleh antrean dan banyaknya orang yang ada di sekolah,” kata Hendra, usai meninjau pelaksanaan PPDB di SMPN 9, Jalan Mahar Martanagara, Selasa (2/7).

Menurutnya, khusus di Kota Cimahi, pihaknya bakal meneruskan PPDB secara online dengan sistem zonasi. Sebab dengan begitu, semua anak usia sekolah bisa dijangkau.

”Untuk PPDB kali ini yang mendaftar melalui zonasi semuanya secara online. Khusus untuk jalur prestasi dan mutasi mereka online dulu lalu datang ke sekolah untuk verifikasi data,” ujarnya.

Hendra mengatakan, tahun ini ada sebanyak 8.300 anak lulusan Sekolah Dasar (SD). Sementara daya tampung yang ada saat ini hanya 7.800 siswa, sehingga pihaknya membuat dua sekolah baru yang masing-masing bisa menampung 150 siswa. Saat ini, lanjutnya, ada sebanyak 38 SMP dengan rincian 13 sekolah negeri dan 25 sekolah swasta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga