oleh

Cimahi Targetkan Peringkat Pertama di Popwilda 2019

CIMAHI –Prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwilda) tahun 2019 bakal menentukan keikutsertaan Kota Cimahi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2020 mendatang.

Popwilda merupakan Babak Kualifikasi khusus beberapa Cabang Olahraga (Cabor) seperti Sepakbola, Voli, Silat, Tenis Lapang, Tenis Meja, Sepak Takraw, Basket, dan Badminton.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengatakan, pada Popwilda yang akan berlangsung 7-11 Juli mendatang di Kota Bandung, para atlet Kota Cimahi masuk pada wilayah II Jawa Barta yang akan bersaing dengan Subang, Karawang, Bekasi, dan Bogor.

”Tentu targetnya harus lolos Popda 2020. Sekarang ketemu dulu atletnya, dan kita motivasi mereka biar ada semangat bertandingnya,” ujar Ajay, usai pelepasan atlet Popwilda Kota Cimahi di Alam Wisata Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, Selasa (2/7).

Kota Cimahi bisa lolos ke Popda untuk delapan Cabor di atas asalkan mampu finis di posisi satu atau dua pada klasmen akhir. Setelah lolos babak kualifikasi Popwilda, target yang dibebankan pada para atlet saat terjun di ajang Popda tahun depan yakni menduduki posisi lima besar.

”Prestasi terbaik kita di Popda kan lima besar, minimal bisa mengulangi prestasi serupa. Kalau harapannya jelas bisa lebih baik, tapi mesti realistis juga,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga