Heboh Karena Mirip Simbol Illuminati

Rahmat menegaskan, eksis­tensi penyebaran simbol – sim­bol Iluminati membutuhkan waktu lebih panjang. Sebab, tidak lama lagi penyebaran dan propaganda simbol menyesat­kan tersebut akan berada pada puncak dari apa yang mereka ingin capai di dunia ini.

’’Saya tidak mungkin dengan waktu terbatas mengungkapkan semua. Maka saya secara pri­badi terbuka, Insya Allah. Saya siap dan saya berharap ada lagi forum seperti ini untuk kita berdialog sampai tuntas, sehingga ada kesepakatan an­tar Ulama dengan Umaro, yang ditengahi oleh MUI,” terangnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) menjelaskan dengan gamblang terkait konsep desain arsitektur majid Al Sofar yang dituding memiliki simbol Iluminati.

Menurutnya, masjid tersebut berasal dari proyek mangkrak Jasamarga. Ketika melakukan peninjauan dia datang dan menanyakan langsung peng­erjaan proyek tersebut.

Dia membantah jika yang dirancangnya tada hubung­anny seperti yang disangkakan oleh Ustad Rahmat Baequni.

“Demi Alloh ya, ada ibu saya di sini, buat apa saya berbohong, nanti tanya ke Jasamarga, itu mah minor, anggap aja iya ka­lau mau percaya saya yang meniakan silahkan tapi saya ceritakan asbabul nuzul,” kata Emil dihadapan ribuan Jamaah.

Selain itu, bantahan dan ke­layakan mesjid tersebut diper­kuat oleh Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa’adi yang me­nyatakan bahwa tidak ada ke­keliruan pada masjid tersebut.

“Tolong dibaca, saya tidak mau berpendapat sendiri, ini kalimat dari wakil ketua MUI, menurut wakil Ketua MUI, Masjid Al Shafar itu sah men­jadi tempat sholat,” ujarnya.

Ridwan menilai, dengan tidak semua ulama bersepakat ter­hadap kontroversi tersebut, diharapkan ada panduan jelas untuk pembangunan masjid yang dikomandoi oleh MUI.

’’Saya ingin ulama bersepa­kat dulu supaya dapat pan­duan. Menurut wakil ketua MUI tidak ada aturan khusus dalam mengatur desain ben­tuk suatu masjid,” katanya.

Dia menyayangkan Masjid Al Safar di Purbaleunyi diperma­salahkan dengan dugaan bagian dari simbol Iluminati. Padahal, selama ini banyak masjid lainnya yang patut diungkap berhu­bungan dengan simbol terlarang umat muslim tersebut.

Tinggalkan Balasan