Mahasiswa Unpad Terjun Jadi Peternak Ayam

CIKANCUNG – Mahasiswa Universitas Padjajaran jurusan peternakan melakukan Praktek Kerja Lapangan di wilayah Desa Hegarmanah. Mereka memilih PKL di peternakan ayam milik  CV Da’nis Food yang berkantor di Buah Batu, Bandung.

Helmi Kurniawati salah satu mahasiswa Unpad mengungkapkan pihaknya memilih PKL di peternakan ayam di wilayah Desa Hegarmanah karena izin kepada perusahaan yang mudah.

“Pertamanya kami diberi surat oleh pihak kampus dan mengajukan ke beberapa perusahaan dan yang di acc disini. Kami mendapatkan izin yang gampang dari perusahaan,” ungkapnya. (30/01)

Dia mengatakan, pihaknya memilih peternakan ayam karena ingin mengembangkan teori yang sudah dipelajari di kampus.

“Pertamanya kami ingin ada di peternakan sapi namun setelah kami berfikir kembali peternakan ayam lebih menarik karena ayam adalah makanan yang banyak di produksi oleh masyarakat dengan harga yang tidak semahal daging sapi,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Desa Hegarmanah Sueb Jaenal Muttaqin mengatakan, pihaknya sering menerima mahasiswa yang Praktek Kerja Lapangan ataupun Kuliah Kerja Nyata.

“Hampir setiap tahun, mahasiswa banyak yang PKL atau KKN di wilayah kami dengan berbeda – beda kampus. Kami selalu mengizinkan kepada mahasiswa tersebut, apalagi jikalau membawa dampak baik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga berharap, Mahasiswa Unpad yang sedang melaksanakan PKL bisa membagi teori ilmu peternakan kepada warga. Agar banyak dari masyarakat setempat yang tertarik.

“Ya saya berharap mahasiswa yang sedang PKL bisa memberi wawasan tentang peternakan kepada warga kami, semoga nanti kedepannya warga kami bisa membuka usaha di bidang peternakan,” pungkasnya. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan