Yamashita Segera Bergabung

BANDUNG– Pemain Asia Kunihiro Yamashita dikabarkan akan bergabung dengan Persib Bandung di musim 2019 ini. Namun, Manajer Persib Umuh Muchtar menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pelatih Miljan Radovic. Pemain asal Jepang itu menjadi satu kandidat utama memperkuat lini pertahanan.

Yamashita diinstruksikan untuk datang terlebih dahulu menjalani seleksi atau tes di hadapan pelatih Miljan Radovic. Pemain yang musim lalu memperkuat Perseru itu bersedia menjalaninya. Umuh pula mendapat kabar bahwa kondisi medisnya cukup baik.

“Awalnya dari Pak Teddy (Tjahyono) sudah dicari, akhirnya dia (Yamashita) bisa datang, sebetulnya dia ada beberapa klub (menawari), tapi dia lebih tertarik sama Persib. Dia sehat dan benar siap untuk latihan dan cocok dengan Persib,” ungkap Umuh pada Rabu (30/1), di tempat latihan fitness di kawasan Jalan Menado Bandung dilansir simamaung.com.

Peluang Yamashita bergabung disebut mencapai 70 persen. Manajemen telah melakukan negosiasi dengan pemain asal Jepang itu dan menemukan kesepakatan nilai kontrak. Kali ini tinggal bagaimana pelatih memberi keputusan apakah Yamashita menjadi sosok yang dibutuhkan dalam skuat Persib saat ini.

“Saya serahkan sama pelatih. Karena harus jelas kesehatan, tapi saya tanya dia katanya sehat enggak pernah ada masalah. Ya seperti itu. Nanti nunggu dari pelatih, nanti dilaporkan dia bagaimana keputusannya, tapi 70 persen lah ya sudah (ada kecocokan), nilai sudah oke sudah dibicarakan,” urainya.

Manajemen klub merekomendasikan sosok Yamashita untuk memenuhi kuota pemain Asia. Namun diakui Umuh bahwa sosok Yamashita merupakan opsi kedua. Mulanya manajemen memprioritaskan pemain lokal bila punya kesempatan merekrut pemain sekelas Achmad Jufriyanto atau pemain naturalisasi seperti Fabiano Beltrame yang sedang mengurus naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Jadi dari manajemen (rekomendasi) menawarkan Yamashita, dari pada tidak ada. Tadinya memang kita mencari kalau ada yang naturalisasi itu lebih bagus di belakang atau pun lokal sekelas Jupe. Tapi pelatih kalau sudah ada (pemain lain) enggak masalah, kita khawatir nanti terlambat dan enggak ada, menjadi masalah di belakang,” jelasnya.

“Ya dia datang, tapi kita harus cek kondisi dia. Semua pemain kalau baru datang harus cek,” tutur pria berpaspor Montenegro, Radovic tersebut ketika diwawancara oleh awak media seusai latihan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan