oleh

Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin demi Harga Diri di Tanah Jawara

BANTEN – Masyarakat Banten diminta bekerja keras memenangkan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Hal itu lantaran pada Pilpres 2019, adalah masalah harga diri bagi Tanah Jawara, sebutan lain dari Provinsi Banten.

Hal itu dikatakan Tokoh Banten, Yadi Mulyadi saat konsolidasi bersama masyarakat dan tokoh setempat dalam rangka Safari Politik Kebangsaan IV DPP PDI Perjuangan, di Kabupaten Lebak, Banten.

Kata Mulyadi, berdasarkan sejumlah hasil survei terakhir, Jokowi-KH Ma’ruf masih tertinggal tipis sekira 4 persen suara dari pasangan Prabowo-Sandiaga. Baginya, hal ini harus dibalik. Jokowi-KH Ma’ruf Amin seharusnya bisa menang minimal 70 persen di Banten.

Dijelaskan Mulyadi, Kiai Ma’ruf adalah keturunan dari ulama besar Syekh Nawawi Al-Bantani yang dahulu tinggal di Mekah dan mengeluarkan sejumlah kitab fikih. Kiai Ma’ruf adalah putra Banten, yang menjadi pendiri Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Banten.

”Alhamdulillah sekarang orang Banten dikasih kesempatan jadi calon wapres. Siapa tahu ke depan bisa jadi presiden,” kata Mulyadi yang juga Ketua Kadin Kabupaten Lebak.

”Sampai sekarang suara di Banten masih prihatin. Makanya mari kita berjuang bersama-sama memenangkannya,” sambungnya.

Di acara itu, selain para pengurus ranting hingga cabang PDI Perjuangan, hadir juga para tokoh dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat dan Nahdatul Ulama (NU).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga