Dicky Akan Pelajari Soal Rotasi

“Dan tentunya sesuai dengan kewenangan yang saya mi­liki dan tetap akan konsulta­sikan dengan Pemprov Jawa barat dan Kemendagri,” ung­kapnya lagi.

Berkait dua jabatan yang dia emban, sebagai Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat dan Pj Bupati Cirebon, Dicky meya­kinkan dua jabatan itu tidak akan saling berbenturan.

Dicky memastikan dapat menjalankan tugas awal selaku Kepala BPBD Provin­si Jawa Barat. Tugas-tugas di BPBD, sudah terencana se­cara sistematis.

”Tetap. Siaga bencana kan sebagaimana yang saya sam­paikan bahwa kita mulai dari 1 November 2018 sampai 31 Mei 2019. Dan meskipun ada penugasan yang baru ini, maka semua yang kita lakukan untuk siaga bencana atau penanggulangan bencana se­cara umum, kita sudah siapkan secara sistem,” sebutnya usai dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Senin (19/9).

Menurutnya, rangkap jaba­tan tidak menjadi persoalan. Dirinya tetap komitmen akan menjalankan kedua jabatan itu dengan sebaik-baiknya.

”Dan itu kita bisa lakukan meskipun saya juga rangkap jabatan sebagai (Pj) Bupati Cirebon. Saya berjanji untuk tidak terganggu. Karena ba­gaimanapun juga ini 2 tugas yang memang harus saya jalankan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai, selama ini ada beberapa daerah yang men­galami hal sama, seperti di Kota Cirebon. Jabatan Kepala Daerah dipimpin oleh Pj. Wa­likota yang notabene Kadishub Jawa Barat. (crb/son/ign)

Tinggalkan Balasan