Utamakan Kenyamanan dan Pelayanan untuk Tamu Hotel

KAWASAN Bandung Timur dicanangkan akan menjadi ibu kota Bandung pada lima tahun mendatang. Hal ini ditandai dengan pembangunan dan beberapa pusat bisnis di Bandung Timur yang semakin pesat.

Sebagai hotel yang berada di Bandung Timur, Grand Cordela Hotel selalu optimistis dan menyambut baik gagasan pemerintah memindahkan pusat kota ke Kawasan Bandung Timur.  Pasalnya, Bandung Timur memiliki banyak potensi yang sangat prospektif jika pemerintah serius mengembangkan kawasan ini.

”Kita lihat Bandung Timur sekarang semakin maju. Banyak perumahan, pusat bisnis, stadion dan industri dibangun. Selain itu, kawasan ini juga memiliki beberapa destinasi wisata yang sedang berkembang seperti Kampung Tulip, air terjun dan outbond di Manglayang,” ujar General Manajer Grand Cordela Hotel Wilmar Desrizal kepada Jabar Ekspres di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, belum lama ini.

Dia mengatakan, perkembangan Kawasan Bandung Timur juga didukung dengan gerbang tol Gedebage yang sebentar lagi akan dibuka. Tentunya, akan memudahkan akses bagi warga menuju Bandung Timur.

Untuk menyambut perkembangan kawasan ini, sebagai pelaku bisnis hotel, dirinya terus berusaha memperbaiki manajemen hotelnya. Kuncinya, adalah mengutakaman kenyamanan dan pelayanan untuk tamu agar puas dan tetap loyal.

”Secara bisnis, okupansi (tingkat hunian kamar) dari tahun ke tahun terus meningkat. Maka kami selalu menjaga kenyamanan dan pelayanan. Kalau kenyamanan itu lebih ke produk, sedangkan pelayanan lebih kepada skill karyawan hotel,” ujar Wilmar.

Dia menambahkan, meskipun Grand Cordela Hotel merupakan hotel bintang tiga, namun memiliki fasilitas layaknya hotel bintang empat. Dimana, hotel ini memiliki ballroom dengan kapasitas hingga 300 orang, meeting room berkapasitas hingga 40 orang, spa dan kolam renang. Selain itu, hotel ini memiliki 143 kamar dengan tiga type. Yakni, type smart deluxe, smart bisnis dan family room yang konekting.

”Jarang ada hotel bintang tiga yang memiliki kolam renang. Dan istimewanya, menu breakfast di hotel kami terbilang lengkap. Kami menyediakan 80 menu pada buffee waktu breakfast,” ujarnya. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan