Laga Persebaya vs Persib Resmi Ditunda

JAKARTA – PT Liga Indo­nesia Baru (LIB) akhirnya memutuskan untuk menun­da laga antara Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung pada pekan kesem­bilan Liga 1 2018.

Sebelumnya, laga kedua tim dijadwalkan digelar, Sabtu (19/5) nanti. Namun lantaran adanya rangkaian teror bom di Surabaya dan Sidoarjo da­lam dua hari ini, membuat panitia pelaksana pertandingan Per­sebaya tak bisa mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

”Apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini (Terorisme, Red) di luar dugaan dan ke­mauan semua orang. Jadi, dengan melihat kondisi ter­akhir keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengelu­arkan izin kea­manan untuk menggelar laga melawan Persib akhir pekan nanti,” kata Whisnu Sakti Buana, ketua Panpel Persebaya seperti dikutip laman resmi klub. Selasa (15/05).

”Kami sudah berkonsultasi dengan liga terkait hal ini. Dan secara resmi laga melawan Persib dit­unda. Jadwal terbaru, sudah menjadi tang­gung jawab Liga,” tam­bahnya.

Oleh karena itu, PT LIB merespon kondisi kea­manan di Surabaya dan menerbitkan surat penun­daan pertandingan Persebaya menjamu Persib melalui su­rat 177/LIB/V/2018.

Chief Operating Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy, mengaku pihaknya memper­timbangkan dan memperha­tikan situasi keamanan setelah terjadi ledakan bom di Surabaya.

”Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Su­rabaya, menurut kami kon­disi sudah masuk dalam ka­tegori `force majeure`. Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jad­wal,” katanya dalam kete­rangan persnya.

Pihaknya berharap kondisi di Surabaya segera pulih dan akan menyampaikan pene­tapan jadwal baru untuk per­temuan kedua tim tersebut pada 24 Mei 2018.

Sementara itu, penundaan jadwal laga pekan ke-9 mem­buat Persib memiliki jeda is­tirahat cukup panjang. Pelatih Mario Gomez memanfaatkan jeda waktu tersebut dengan menggelar program latihan khusus untuk para pemain.

Seperti pada sesi latihan pagi di Sport Jabar Arcamanik, kemarin (15/5). Seluruh pe­main diberikan menu latihan fisik oleh pelatih asal Argen­tina tersebut. Para pemain menjalani latihan dengan intensitas lebih tinggi dari biasanya. Tak hanya itu, ke­empat penjaga gawang Maung Bandung juga berlatih terpi­sah di lapangan voli pasir Sport Jabar Arcamanik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan