Ini Jawaban PDAM Terkait Keluhan Galian Proyek Pipa Spam

BANDUNG – Menanggapi adanya keluhan warga di sepanjang Jalan Soreang-Ciwideuy, Kepala Bagian Humas dan Hukum PDAM Tirta Raharja, Dadang Supriadi menyebutkan pembangunan atau pemasangan pipa tersebut dilaksanakan pihak ketiga yang menjadi rekanan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum.

Karena sebut dia, proyake Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Gambung merupakan proyek Kementerian PUPR. Meski demikian, nantinya pengelolaan SPAM Gambung akan berada di bawah PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung.

“Tapi walaupun pelaksaan proyek itu oleh pusat, kami juga turut melakukan sosialisasi dan terus berkoordinasi dengan pusat. Termasuk keluhan warga pengguna jalan dan yang terlintasi oleh pipa itu akan kami perhatikan, dan akan kami sampaikan kepada pihak pelaksana proyek, agar segera membenahi dan memperbaiki tata cara pemasangan pipanya, supaya tidak mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat,” kata Dadang.

Dadang melanjutkan, pengerjaan pemasangan pipa SPAM itu dilakukan dengan dua cara. Yakni pengeboran tanah dan juga penggalian permukaan tanah (open cut). Semua pengerjaannya dilaksanakan oleh pihak pemborong rekanan. Termasuk pihaknya juga turut mensosialisasikan kepada masyarakat yang dilintasi oleh proyek tersebut. ***

Laporan: Erus Rusmana

Tinggalkan Balasan