Dewan Setujui Anggaran Sekolah Baru

jabarekspres.com, SOREANG – Untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidkan di Kabupaten Bandung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Jajang Rohana akan terus mendukung melalu penggaran Dinas Pendidikan (Disdik) untuk mendirikan Gedung Sekolah Baru dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik.

Dirinya menilai, yang harus didahulukan untuk mencapai target peningkatan mutu pendidikan adalah sarana prasarana dan SDM yang harus segera dilakukan penataan.

Jajang sangat mendukung rencana Disdik menganggarkan pembangunan sekolah baru untuk SMPN 3 Cimenyan yang sampai saat ini belum memiliki gedung sendiri.

“Seperti sekolah di Kecamatan Cimenyan, secara kasat mata terlihat, mereka belajar di Aula Kelurahan dan sebagian di Gedung SDN Cibeunying,” kata dia.

Selain itu, Disdik harus bisa melakukan pemetaan mengenai fasilitas pendidikan yang ada. Sehingga, dapat diketahui sekolah yang harus segera diberikan bantuan melalui anggaran pemerintah.

Perencanaan laninya lanjut dia, adalah harus bisa mengestimasi jumlah lulusan Sekolah Dasar dan siswa yang akan melanjutkan ke SMP. Sehingga, antara jumlah siswa lulus SD secara statistis akan terukur.
“Disini bisa terlihat berapa nantinya kekurangan ruang kelas baru,”kata Jajang.

Hal yang sama disampaikan Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Tedi Surahman, menyikapi aspirasi masyarakat mengenai kebutuhan gedung sekolah baru di SMPN 3 Cimeunyan. Sebetulnya, Disdik sudah mengajukan anggaran untuk pembebasan lahan cuman terkendala harga, karena tanah diwilayah itu memiliki harga tinggi.

Dirinya menyebutkan, kebutuhan untuk membangun sekolah baru waktu itu 6000 meter persegi dengan pengajuan anggaran dibagi dalam dua tahap. Sedangkan untuk tahap pertama sebesar Rp 2.5 miliar.

“Komisi D suadah menyetujui pada APBD perubahan 2017, sekaligus menyetujui untuk dilakukan pembangunan pada tahun 2018 Nanti,” pungkasnya (rus/yan)

Tinggalkan Balasan