Usulkan Demul Jadi Ketum

jabarekspres.com, Bandung – Kader Partai Golkar se-Jawa Barat mengusulkan Dedi Mulyadi menjadi salah satu kandidat Ketua Umum Partai Golkar. Mereka berpandangan, sudah saatnya Partai Golkar dipimpin kader muda.

”Untuk Ketum Partai Golkar baru, sebaiknya berikan kesempatan ini kepada kader yang muda. Ya, salah-satunya Dedi Mulyadi,” tutur Wakil Ketua DPW Partai Golkar Jawa Barat Yod Mintaraga kepada Jabar Ekspres di DPRD Jawa Barat, kemarin (24/11).

Menurut dia, Jawa Barat menjadi provinsi yang memiliki penduduk terbanyak. Terutama suara Golkar terbanyak di tingkat nasional, dan anggota dewan terbanyak di tingkat nasional. Jawa Barat juga paling banyak memiliki kandidat terbaik.

”Maka, tentunya akan kita dorong kader Partai Golkar dari Jawa Barat untuk ikut menjadi kandidat saat pemilihan Ketua Umum Partai Golkar nanti,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, kader arus bawah ataupun kepengurusan di Jawa Barat sangat berharap Dedi Mulyadi menjadi salah satu kandidat Ketua Umum Partai Golkar.

”Kalau Pak Dedi Mulyadi mau ikut di pemilihan Ketum Golkar dan terpilih, syukur Alhamdulilah. Bagi kita di Jabar akan sangat bangga. Sebab, ini menjadi salah satu bukti Golkar tidak miskin kader terbaik, untuk jadi Ketum sekalipun,” urainya.

Namun demikian,  tambah Yod Mintaraga, saat ini kandidat bakal calon Ketua Umum Partai Golkar sudah Nampak. Di antaranya, Airlangga Hartato, Idrus Marham yang saat ini menjadi Plt. Ada juga Agus Gumiwang, Aziz Syamsudin dan Nursron Wahid. ”Dan dari Jawa Barat ada Dedi Mulyadi, dan kita sangat berharap Dedi bisa maju nantinya,” harapnya.

Dia mengungkapkan, peluang Dedi sama besarnya dengan kandidat lain. Sebab, Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) melibatkan Partai Golkar se-Indonesia. Dan mereka mendesak Ketua Umum Partai Golkar diganti karena kasus yang menimpa Setya Novanto.

”Dampak dari kasus Ketum Golkar menggerus elektabilitas Partai Golkar. Sehingga, Kita berharap Munaslub akan segera dilaksanakan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Politisi Partai Golkar sekaligus Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemilu Wilayah V (Kabupaten/ Kota Sukabumi) Kusnadi menambahkan, sebagai kader Partai Golkar dari Jawa Barat dia sangat berharap kader dari daerahnya sendiri bisa menjadi Ketua Umum Partai Golkar mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan