Polda Jabar Anugerahkan Penghargaan kepada Siswa hingga Wagub

bandungekspres.co.id, GEDEBAGE – Polda Jawa Barat memberikan penghargaan Police Award dan Honorary Police kepada TNI, aparat pemerintah, tokoh masyarakat dan pelajar di Lapangan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, kemarin (9/3).

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan kerja sama, sehingga tugas-tugas di lapangan dapat terlaksana dengan baik dan sinergisitas berjalan sesuai yang diharapkan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Carliyan menyerahkan langsung medali, pita jasa dan sertifikat kepada penerima penghargaan tersebut. Menurutnya, Police Award dan Honorary Police merupakan penghargaan yang diberikan kepada masyarakat yang telah berperan aktif membantu tugas-tugas kepolisian dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Jawa Barat.

”Mulai hari ini, setelah menerima penghargaan ini, maka seluruh tokoh dinobatkan menjadi keluarga besar Polda Jabar. Oleh karena itu, jangan sungkan-sungkan untuk mampir di kantor kepolisian di mana saja di wilayah Jawa Barat,” kata Anton saat memberikan sambutannya.

Di tempat yang sama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas apa yang telah diberikan dan dinobatkannya sebagai keluarga besar Polda Jabar. Menurut dia, sinergisitas antara TNI dan Polri di Jawa Barat sudah bagus.

”Selain itu, apa yang telah dilakukan oleh Kapolda Jabar kami dukung. Dan hingga saat ini, situasi di Jabar semakin kondusif, Kodam III/Siliwangi siap mendukung Kepolisian 100 persen,” ungkapnya.

Menurut pantauan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra mendapatkan penghargaan  Honorary Police karena telah berprestasi untuk bekerja sama dan berprestasi dalam membantu tugas Kepolisian dalam menegakkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jawa Barat.

Selain Pangdam III/Siliwangi yang menerima penghargaan Police Award dan Honorary Police adalah Wakil Gubernur Jabar, Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar, Kepala Pengadilan Tinggi Jabar, Ketua DPRD Jabar, Tokoh Agama, Pimpinan Pondok Pesantren Al Madani Bogor, Sultan Sepuh Cirebon, Pimpinan Wilayah BNI, Direktur TVRI, Kepala Damkar, Direktur HU Pikiran Rakyat, Kabiro Radio Elsinta, Pimpinan Metro TV, Dago View, Siswa SMA 6 Bandung, saksi-saksi mata teror BOM panci di Kelurahan Arjuna dan Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Sukabumi. (yul/fik)

Tinggalkan Balasan