Dede Yusuf Serahkan Empat Ambulance kepada Dinkes Bandung Barat

bandungekspres.co.id, PADALARANG – Anggota DPR RI H. Dede Yusuf Macan Efendi melaksanakan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) untuk menjaring aspirasi masyarakat di Puskesmas Padalarang, Minggu (11/12). Dede mengadakan tatap muka dan berdialog dengan stakeholder kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

MENGECEK: Anggota DPR RI Dede Yusuf mengetes peralatan sebelum diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan KBB.
MENGECEK: Anggota DPR RI Dede Yusuf mengetes peralatan
sebelum diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan KBB.

Menurut pantauan di lapangan, anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat ini bertemu dan berdialog dengan para pengurus Puskesmas Padalarang dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat beserta jajarannya serta Pimpinan Kepala Puskesmas Kecamatan Padalarang.

Selain itu, dalam kunjungannya tersebut, Dede Yusuf menyerahkan bantuan secara simbolis kendaraan sebanyak empat unit ambulance program dari Kementrian Kesehatan bagi puskesmas dan rumah sakit di lingkungan KBB. Ambulance tersebut merupakan usulan aspirasi Dede Yusuf kepada Kepala Dinas Kesahatan KBB.

Ketua komisi IX DPR RI ini mengatakan, kunjungan kerja ini di luar masa reses dan di luar sidang DPR RI. Sehingga penyaluran ambulance untuk di puskesmas di wilayah KBB ini bentuk dedikasi dari anggota DPR RI di daerah pemilihannya masing-masing.

Ambulance ini telah diberikan kepada Kadis Kesehatan di KBB, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan segimana mestinya untuk kepentingan kesehatan bagi masyarakat,” kata Dede Yusuf.

Pada dialog ini, tutur Dede, pihaknya mendapatkan banyak masukan dari para pengurus Puskesmas yang mengharapkan bantuan fasilitas alat kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Karena, kesehatan merupakan elemen penting bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

”Oleh sebab itu, proses pelayanan kesehatan bagi masyarakat perlu terus ditingkatkan, termasuk sarana dan prasarana serta alat kesehatan yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan KBB Dra. Hj. Pupu Sari Rohayati MHKes sangat berterima kasih kepada Dede Yusuf yang telah menyalurkan kebutuhan masyarakat KBB. Sehingga, nantinya, ambulance ini akan didistribusikan oleh dinas kesehatan sesuai dengan skala prioritas yang ada.

”Mudah-mudahan dengan penyerahan ambulance ini dapat memberikan kemudahan operasional untuk mendukung pelayanan terhadap peningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya. (adv/yul/fik)

Tinggalkan Balasan