Lupakan Statistik, Djanur Intruksikan Pemain Siap Tempur

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Skuad Maung Bandung berusaha move on dari memori buruk dua kali kekalahan di putaran pertama TSC 2016. Pelipurnya, jelas. Harus menang melawan Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, hari ini (1/10).

Motivasi tinggi Persib Bandung untuk bangkit, dihadapkan pada melesetnya ekspektasi ribuan bobotoh pada laga sebelumnya melawan Persiba dengan skor imbang 1-1. Bisakah tim besutan Djadjang Nurjaman ini meraih kemenangan di pertemuan kedua?

Demi mewujudkan kebangkitan itu, maka pelatih Djadjang Nurdjaman menegaskan bahwa timnya tak boleh lengah sedikitpun dan menganggap enteng sang lawan. ”Kita harus fokus terus. Persiba tetap harus diwaspadai,” ujar Djadjang.

Dia menegaskan, mengesamping segala sesuatu yang ada di belakang. Termasuk cacatan torehan buruk di putaran pertama TSC.  ”Saya mengesampingkan catatan pertemuan dan statistik. Itu membuat kita akan terganggu,” tambahnya.

Berkaca dari putaran pertama, Djanur –sapaan akrabnya—mengingatkan, pasukannya tidak menganggap enteng Persiba Balikpapan. Dia menilai, skuad berjuluk Beruang Madu tersebut memiliki komposisi pemain yang berkualitas yang dilengkapi kecepatan.

”Persiba sendiri tetep akan menjadi lawan tangguh untuk kami. Tentu, kami tidak akan menggagap enteng mereka,” tegas.

Menurut dia, skor 1-1 di putaran pertama menjadi acuan kokohnya Beruang Madu. Tak gampang dikalahkan.

”Pertemuan pertama di Balikpapan kami seri dan mereka memberikan perlawanan yang alot kepada kita, dan besok (hari ini, Red) kita prediksi akan seperti itu,” ungkap Djanur.

Maung Bandung yang bertandang ke Balikpapan dulu mengalami kesulitan untuk mencetak gol. Perlawanan sengit pun dilakukan untuk bisa mengalahkan Persib, walaupun pertandingan laga berakhir berakhir 1-1.

Dia mengatakan, tim asuhan Jaino Matos ini memberikan perlawanan yang cukup sengit. Sehingga laga berjalan alot. Pada putaran kedua, mereka menambah kekuatan dengan hadirnya pemain baru, termasuk mantan bek Persib, Hermawan.

”Mereka juga mendatangkan Maicon Calijuri yang pernah bergabung bersama kita. Dia pemain yang cukup bagus,” tambahnya.

Sementara itu,  Pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos mengatakan, timnya bakal bermain dengan motivasi tinggi saat berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Bahkan, dia bertekad untuk mencuri angka di kandang Maung Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan