Setelah Training Camp ke Malaysia, Renang Indah Jabar Jalani Aklimatisasi

bandungekspres.co.id – TIM renang indah Jawa Barat sedang melakukan aklimatisasi cuaca dan adaptasi suhu air di venue renang indah yang berada di kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Pelatih renang indah Jabar Dida Kurnia mengatakan, setelah melakukan training camp di Malaysia selama tujuh pekan, tujuh atlet renang indah berlatih lagi di kolam renang UPI mulai Selasa (13/9).

Menurutnya, cuaca dan suhu air di Malaysia berbeda jauh dengan di UPI. Sehingga tetap membutuhkan penyesuaian ulang, walaupun sebelum berangkat telah berlatih di UPI. ”Idealnya waktu yang diperlukan untuk proses aklimatisasi dan adaptasi selama satu minggu,” ujar Dida di kolam renang UPI kemarin (14/9).

Mengenai hasil latihan di luar negeri, menurut Dida, hasilnya cukup baik. Selama di Negeri Jiran, konsentrasi para atlet tidak banyak terganggu sehingga bisa fokus mengikuti semua materi yang diberikan. Selain itu, kata Dida, tim renang indah Jabar juga berlatih bersama dengan timnas renang indah Malaysia. ”Peluang meraih medali cukup besar, mereka sudah merasakan persaingan dengan tim luar negeri, jadi percaya dirinya semakin berlipat,” ucap Dida.

Mengenai target medali, Dida optimistis mampu meraih minimal satu dari tiga medali emas yang akan diperebutkan. ”Andalan kami dari nomor group free routine,” tuturnya.

Cabang olahraga renang indah akan dipertandingkan pada 22-24 September. Sebanyak tiga nomor yang akan dilombakan yaitu solo technical routine, duet technical routine, dan team free routine. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan