Sambut Gelaran PON, Pemkab Bangun Selfie Spot

bandungekspres.co.id, SOREANG – Untuk memeriahkan PON XIX Jawa Barat (Jabar), Pemerintah Kabupaten Bandung menyiapkan selfie spot dengan melakukan penataan taman, bangku taman, pedestrian walk, serta ornamen-ornamen lainnya di sekitar Puseur Olehraga Si Jalak Harupat, Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung dan Kompleks Gedong Budaya Sabilulungan.

Kepala Dinas Perumahan Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi mengatakan, penataan di sekitar venue sembilan cabang olah raga ini dilakukan dalam rangka memeriahkan dan menyambut penyelenggaraan PON di Kabupaten Bandung. Diperkirakan jumlah masyarakat, kontingen, dan pihak lainnya, yang akan mengikuti event PON ini tidak akan sedikit.

”Di sejumlah titik dan sepanjang jalan antara Kompleks Pemerintah Kabupaten Bandung, Gedong Budaya Sabilulungan, dan Si Jalak Harupat, akan ditata dengan cantik. Taman-taman dan ornamen ini juga akan menjadi selfie spot,” kata Erwin saat wawancara di Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung, Kamis (1/9).

Erwin mengungkapkan, penataan taman beserta trotoar, drainase, serta penerangan jalan, dikoordinasikan dengan Dinas Binamarga Kabupaten Bandung. Penataan taman di Gedong Budaya Sabilulungan dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung.

”Sedangkan pembangunan taman di sekitar Si Jalak Harupat disinergikan dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Pembangunan tamannya dimulai dua minggu menjelang PON sehingga lebih terawat. Dengan adanya taman-taman ini, suasana akan menjadi lebih meriah dan warga bisa ikut menikmatinya. Juga untuk menunjukkan identitas Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Dia pun menjelaskan, bekas bangunan liar di Kutawaringin, di sekitar Si Jalak Harupat pun akan ditata menjadi taman. Sedangkan proses pembangunan taman beserta trotoar dan fasilitas lainnya, tengah dikerjakan di sekitar Kompleks Pemerintah Kabupaten Bandung.

”Pendanaan pembangunan dan penataan taman ini merupakan bagian dari anggaran kegiatan rutin APBD 2016 untuk taman sebesar Rp 4 miliar. Sisanya, akan dikerjasamakan dengan pihak sponsor dalam membuat taman,” pungkasnya. (yul/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan