Bupati Bandung Raih Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan

bandungekspres.co.id, SOREANG – Pemerintah Pusat menilai Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser, SH, S.Ip, M.Ipol layak memperoleh tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan dalam bidang Keluarga Berencana (KB). Hal ini mengingat kepeduliannya untuk menyukseskan kembali program tersebut di Kabupaten Bandung.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII di Rancabali (24/8) lalu, menjadi salah satu kegiatan yang membuktikan penunjang prestasi itu. Namun demikian, hal tersebut disampaikan perwakilan Sekretariat Militer (Setmil) Republik Indonesia (RI), H.Erwan Hartono, S.M ketika melakukan pertemuan dengan Bupati Dadang Naser di rumah dinasnya belum lama ini

”Jadi apa yang dikatakan H. Erwan Hartono itu terbukti sudah karena Bupati Bandung akhirnya menerima penghargaan itu,” ungkap Kepala BKBPP Kabupaten Bandung, Hendi Ariadi Purwanto.

Dalam kunjungannya itu dihadiri unsur BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Pusat, Kepala BKBPP Kabupaten Bandung, H.Hendi Ariyadi Purwanto dan sejumlah kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

Sementara Sekretariat Militer (Setmil) Republik Indonesia (RI), Erwan Hartono mengatakan, gagasan Bupati Bandung Dadang Naser untuk mengkampanyekan KB melalui media televisi nasional, menjadi salah satu sebab dirinya pantas untuk diusulkan memperoleh tanda kehormatan dari Presiden RI ini.

Sebab kata Dia, program KB pada saat ini tidak sesukses pada zaman orde baru. ”Keinginan Pa Bupati untuk menyisipkan program KB dalam setiap TV Nasional itu sangat bagus. Karena televisi masih menjadi media dengan penonton terbanyak dan mengena di hati masyarakat,” ucap Erwan.

Dalam kesempatan itu Erwan menjelaskan salah satu tugas pokok dari Setmil RI ini yakni, memberikan dukungan teknis administrasi kepada Presiden untuk memberikan tanda kehormatan diantaranya kepada masyarakat, pejabat, kepala daerah, perorangan dan kelompok.

Untuk seorang kepala daerah lanjut Erwan, harus mampu menggerakkan masyarakat dalam bidang-bidang apapun, termasuk program KB yang akan berdampak pada kesejahteraan warganya. ”Kedatangan Kami di Kabupaten Bandung ini selain akan memverifikasi data-data secara administrasi, Kami juga akan langsung melihat ke lapangan untuk memastikan kinerja Bupati dan jajarannya,” pungkas Erwan.

Tinggalkan Balasan