Kenapa sih kok Selingkuh?

fenny
Fenny Listiana SPsi
Konselor Sparta
Communication

Penyebab selingkuh itu beragam. Tapi, kayaknya sih alasan yang paling umum tuh gara-gara pelaku sedang jenuh sama hubungannya. Iseng-iseng cari perhatian lain, eh malah jatuh hati. ’’Ada kalanya seseorang bertengkar sama pasangan. Lalu, tiba-tiba hadir orang lain yang seolah-olah bisa memahami dia.

Awalnya curhat-curhatan, lama-kelamaan terasa nyaman hingga hadirlah perselingkuhan tersebut,’’ jelas Fenny Listiana SPsi, konselor Sparta Communication.
Kondisi itu bakalan diperparah kalau kamu dan pacar lagi LDR-an. Sebab, kurangnya komunikasi mengakibatkan timbulnya jarak yang bisa diisi orang lain dengan mudah. ’’Kunci dari hubungan kan komunikasi. Kalau komunikasi nggak berjalan baik, bisa jadi pelaku selingkuh akan mencari pelarian kepada orang lain untuk mendengarkan cerita-ceritanya,’’ tutur Fenny. Tapi, selama kalian berdua bisa saling terbuka dan menjaga komitmen, orang ketiga mau masuk juga bakalan sulit kok.

Selain itu, pengalaman pernah diselingkuhi bisa jadi salah satu alasan seseorang berselingkuh loh. ’’Bisa jadi dia pernah diselingkuhi mantannya atau mungkin dia mengetahui pasangannya sekarang juga selingkuh sehingga timbul pemikiran, ’Dia aja bisa selingkuh kok. Masak aku nggak?’’’ papar Fenny. Ibarat lingkaran setan, perasaan ingin balas dendam kayak gitu nggak bakalan berujung sampai salah satu berniat menjaga komitmen dengan sungguh-sungguh.

Tapi, semua itu nggak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan orang yang jumlah selingkuhannya udah kayak ikan di lautan. Kalau kamu udah didekati orang tipe gitu sih, mending pasang lampu merah aja deh. ’’Beberapa orang dengan pemikiran yang kurang dewasa kadang hanya menganggap hubungan mereka main-main. Yang mereka pikirkan adalah bagaimana bersenang-senang dengan banyak pasangan tanpa menghiraukan komitmen,’’ ungkap Fenny. Waduh, kalau itu sih udah parah banget, guys.

Ingat gaes, nggak ada pasangan yang langsung saling cocok. Kalau merasa kurang sreg sama pasangan, ya coba dikomunikasikan. Jangan cari yang sempurna karena yang sempurna itu nggak pernah ada. Sebelum kepikiran selingkuh, coba cari pacar aja dulu, Mblo. Baru mikir selingkuhan. (als/c5/zet)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan