oleh

Para Supplier Tanah Urugan Tol Seroja Mogok

bandungekspres.co.id – SOREANG – Proyek pembangunan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) di Katapang dan Gading Tutuka terhenti. Ini akibat beberapa supplier pengurugan tanah dan sewa alat berat proyek tersebut belum dibayar. Para supplier menuntut PT Tindodi Karya Lestari sebagai kontraktor supaya cepat melakukan pembayaran yang tertunggak dari Februari 2016.

Seorang supplier tanah urugan dan sewa alat berat proyek tersebut, Haris Ahmad mengatakan, pihaknya bersama sejumlah supplier lainnya mendapat kontrak dari PT Tindodi Karya Lestari sebagai pemasok tanah urugan. Mereka juga menerima permintaan kontraktor untuk menyewakan beberapa alat berat karena alat berat di lokasi proyek yang masih kurang.

Baca Juga:  2 Kali Terjadi Kebakaran dalam Sehari di Cimahi, Begini Imbauan Ngatiyana

”Kami melakukan pekerjaan sejak November 2015 hingga awal Februari 2016. Pembayaran hanya lancar pada bulan pertama. Sampai Februari pembayaran mulai terkendala. Akhirnya, Februari kami berhenti, setelah selesai dengan tahap awal,” kata Haris saat wawancara di Soreang kemarin (25/4).

Haris mengetahui, dana pembangunan proyek tersebut dari APBD Kabupaten Bandung sebesar Rp 17,6 miliar sudah dibayarkan kepada PT Tindodi Karya Lestari. Tetapi tidak dibayarkan kepadanya, sehingga pihaknya pun mempertanyakan keterlambatan pembayaran tersebut.

Baca Juga:  UAS Serukan Penggalangan Dana untuk Beli Kapal Selam, Begini Respon Jubir Prabowo

Haris menjelaskan, PT Tindodi Karya Lestari masih harus membayar Rp 160 juta kepadanya. Namun jika digabungkan dengan sisa pembayaran kepada para supplier lainnya, total kewajiban kontraktor yang berdomisili di Jakarta tersebut sekitar Rp 1,2 miliar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga