oleh

Satpol PP Harus Kedepankan Sikap Humanis

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Sebagai tangan kanan kepala daerah dalam menciptakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, selain mengedepankan sikap tegas dan disiplin serta dedikasi yang tinggi, para aparatur di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja tetap harus bersikap humanis dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak peraturan daerah (perda).

Pasalnya, objek pelayanan Satpol PP adalah masyarakat, sehingga harus tetap mengutamakan salam, sapa, dan senyum (3S) sebagai cerminan bahwa Satpol PP adalah pribadi yang ramah serta mampu memberikan pelayanan yang tulus. ’’Satpol PP merupakan PNS yang istimewa dan tidak boleh diremehkan. Dan sebagai tangan kanan kepala daerah, petugas Satpol PP merupakan personel pilihan dengan grade yang ideal,” terang Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T. Soemitra, saat memimpin Apel Peringatan HUT Satpol PP ke-66, HUT Satlinmas ke-54, Hari Otonomi Daerah ke-20, dan Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Bandung Barat, di Lapangan Parkir Timur Komplek Pusat Perkantoran Kabupaten Bandung Barat, kemarin.

Baca Juga:  Tiga Bulan Jelang Olimpiade Tokyo, Pandemi Muncul Kembali di Jepang

Pada kesempatan tersebut, Yayat menekankan kepada seluruh personel Satpol PP agar senantiasa bangga dan junjung tinggi kehormatan sebagai ladang pengabdian. Wujudkan pelayanan prima dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, juga selalu mengedepankan upaya-upaya permisif dan preventif pada setiap upaya penegakan perda dan proses pembinaan dan penertiban kepada masyarakat melalui pola sikap dan tindakan humanis. ’’Tingkatkan profesionalisme dan humanisme dalam setiap pelaksanaan tugas dengan terus mendekatkan diri pada masyarakat, bangun jejaring dan komunikasi dengan anggota Satpol PP lainnya serta tetap menjaga jaga kedisiplinan dan ketegasan dalam bertindak agar wibawa tetap terjaga,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga