oleh

Aplikasikan Koperasi di Sekolah

Menurutnya, wacana ini sudah mendapat perhatian selama setahun penuh. Bahkan pihaknya telah melakukan kajian terhadap hal tersebut dengan berbagai orang yang berkompetensi. Selain itu, pelaksanaan FGD sudah dilangsungkan kurang lebih empat kali.

Eric tidak menepis, tugas lembaganya saat ini cukup berat untuk mengaktifkan koperasi lainnya. Salah satunya koperasi masyarakat dan industri yang saat ini perlu mendapatkan perhatian.

Pasalnya, pelaksanaan koperasi bukan hanya di sekolah saja. Melainkan, di bidang lainnya. Hal yang paling penting dalam koperasi adalah masyarakat dapat mandiri dan mengembangkan usahanya. ’’Koperasi itu sebenarnya sudah jelas diatur dalam undang-undang, hanya saja yang sulit mengaktifkannya kembali,’’ tukasnya.

Kepala Disdik Kota Bandung Elih Sudiapermana tidak menampik adanya koperasi siswa, bahkan sejak sebulan lalu, pihaknya telah memanggil para kepala sekolah untuk pengembangan program itu.

Elih menginginkan, pada tahun ini semua sekolah sudah melangsungkan program tersebut. Mengenai iuran wajibnya, pihaknya sudah berunding dengan pemamngku kepentingan lain dan diharapkan hal itu menjadi laboratorium koperasi di kalangan para siswa. ’’Ini juga berguna untuk kemandirian para siswa nantinya,’’ pungkasnya. (nit/vil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.