Petahana Pede Menang

Deki mengakui, dirinya tidak bisa mencoblos. ”Ngurus surat pindah di sini (Kabupaten Bandung) sulit sekali,” kata Deki.

Paling tidak, setelah pihaknya mengantongi raihan suara sementara yang saat ini tengah dihitung quick count di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan juga Partai Demokrat pengusung paslon Deki Fajar-Dony Mulyana Kurnia.

”Kalau soal kantung-kantung suara kami ada di 15 kecamatan. Tapi rasanya mengalami penurunan, soalnya partisipasi pemilih saat ini terus menurun di bawah 60 persen. Dan itupun rasanya dialami juga oleh paslon lainnya,” tuturnya.

Menyikapi tidak bisanya pasangan nomor urut tiga dalam menggunakan hak disayang beberapa elemen. ”Kami sangat menyayangkan kepada pasangan calon nomor urut tiha ini. Karena keduanya tidak memiliki hak pilih. Istilahnya mereka mengajak memilih dianya sendiri tidak menggunakan hak pilihnya itu lantaran tidak punya hak pilih,” terang Iyus Reza Rusli, ketua LSM Teroris Kabupaten Bandung, di sela pemilihan kemarin.

Pasangan calon nomor satu KH Sofyan Yahya-H Agus Yasmin mengaku siap untuk merebut kursi Bupati Bandung dari H Dadang M Naser.

Di bagian lain, H Agus Yasmin dalam jumpa pers yang dilaksanakan di rumahnya di kawasan Margahayu, mengatakan soal menang dan kalah dalam Pilkada, Allah yang menetukan. Namun dia tidak akan penasaran jika kalah. Sebab, telah melakukan ikhtiar dalam pencalonannaya itu.

”Saya enjoy saja sih. Ikhtiar sudah, ya Allah saja yang menentukan. Kalau pun diberikan kesempatan sama Allah memimpin, ya saya yakin akan bisa membangun Kabupaten Bandung,” terang Agus Yasmin.

Dia mengatakan, banyak hal yang akan dilakukan jika dirinya terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Bandung. Politisi yang kerap kalah dalam pilkada tersebut mengaku enjoy sebagai orang yang mendampingi KH Sofyan Yahya sebagai calon bupati Bandung.

“Pokoknya saya enjoy saja. Sebab, ini sebuah proses dalam melaksanakan demokrasi di Kabupaten Bandung. Untuk itu ketika saya kalah waktu lalu, saya tenang dan tetap melakukannya (mencalon kembali). Apalagi mendampingi pak kyai ini (Sofyan Yahya). Saya sangat bersyukur dan mudah mudahan Alloh memberikan yang terbaik,” tutur ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan