Wapalapa Juara Arum Jeram Internasional

bandungekspres.co.id– Kota Bogor patut berbangga. Pasalnya, tiga mahasiswa yang aktif pada unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Pakuan, Wapalapa turut berpartisipasi dalam Kejuaraan Arum Jeram di Nangroh Aceh Darussalam, 21-25 Oktober.

Wapalapa
BERPRESTASI: Tim arum jeram Wapalapa UNPAK menjadi juara tingkat Internasional di Aceh, baru-baru ini.

Ketiga mahasiswa tersebut yakni Adi Sanjaya dan Christoper yang berasal dari Fakultas Hukum serta Prasetyadi dari Fakultas Ekonomi. Mereka berhasil mengharumkan nama Kota Hujan karena keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan tingkat internasional tersebut.

Alhamdulillah kami keluar sebagai juara pada kelas Alas River Race di kategori mahasiswa. Selain itu, kami juga juara pertama pada kelas Slalom. Ada 12 tim yang meramaikan kejuaraan ini. Diantaranya berasal dari Malaysia dan Singapura,” kata Adi kepada Jawa Pos Group, kemarin.

Keberhasilan mahasiswa Unpak tak berhenti sampai disitu. Mereka kembali menoreh prestasi dalam Kejurnas Arum Jeram di Medan, Sumatera Utara. Saat itu, mereka memperkuat Kontingen Jawa Barat. ”Pada perhelatan Kejurnas, kami menyabet juara tiga untuk kategori sprint. Ada 22 peserta dari 9 provinsi yang meramaikan kejuaraan ini,” sebutnya.

Pada kejuarnas ini, Adi bersama rekan-rekannya mengaku kewalahan melawan atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti, tim arum jeram tuan rumah, yakni Medan. ”Begitu juga dengan Banjarnegara, dan Jawa Tengah,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Unpak Bibin Rubini mengatakan, keberhasilan anak didiknya dalam menoreh prestasi pada event olahraga skala nasional dan international itu, merupakan potret keberhasilan pembinaan UKM di universitas yang dipimpinnya itu. ”Selain itu, ini juga sebagai bukti bahwa mereka mampu mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya,” tegasnya.

Bibin juga mengatakan, para atlit arum jeramnya itu juga dapat direkrut untuk memperkuat kontingen dayung Kota Bogor dalam menghadapi berbagai event olahraga di masa mendatang. ”Saya berharap atlet-atet berprestasi ini dapat terus lahir di Kota Bogor,” tandasnya. (tik/asp)

Tinggalkan Balasan