Anggarkan Rp 3 Triliun untuk PON XIX

 [tie_list type=”minus”]Upaya Meningkatkan Prestasi dengan Penyediaan Sarana yang Memadai[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Untuk persiapan anggaran PON XIX/2016 Pemprov Jabar telah mengangarkan dana sebesar 3 triliun. Nilai tersebut dikatakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat pemapran KUA-PPAS di ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jabar, kemarin (6/11).

venue
TATANG RUSMANTA/RADAR CIREBON

MULAI DIPERBAIKI: Sejumlah pekerja tengah memperbaiki Kolam Renang Catherine Surya Kota Cirebon yang akan digunakan sebagai venue pertandingan cabang selam pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Dirinya mengatakan, anggaran sebesar itu telah digunakan untuk pembiayaan pembangunan venue-venue diberbagai daerah di Jabar. Berdasarkan rincian anggaran, sebesar 2 trliun dialokasikan untuk pembangunan jalan dan sarana perbaikan serta pembangunan Venue. Sedangkan 1 triliun lagi untuk penyelenggaraan PON.

”Perbaikan jalan ini dikhususkan untuk jalan menuju venue agar mudah diakses dan pembangunan perbaikan sarana lainnya,” jelas Heryawan.

Pria yang akrab disapa Aher ini menyebutkan, untuk pembangunan dan perbaikan venue serta sarana prasarana, pihaknya sudah melakukan hal itu di 15 daerah di Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Hal itu sudah berdasarkan ketentuan sesuai cabor yang dipertandingkan.

Saat ini Pemprov Jabar tengah berupaya memakasimalkan pembangunan venue agar tepat waktu dan memiliki kualitas baik pada bangunannya. Sehingga, venue tersebut dapat terus digunakan untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet Jawa Barat.

Aher melanjutkan, meski anggaran dari pusat hanya diberikan sekitar 200 miliar, namun pemprov bertekad dalam hajat besar ini pihaknya ingin menjadikan Jabar sebagai gudangnya atlet-atlet berprestasi.

”Ya, kalau sarana venue ini nanti dimanfaatkan bisa dipastikan prestasi atlet-atlet Jabar juga akan meningkat karena sudah ada sarana dan prasaranannya,” pungkasnya. (yan/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan