Enam Pejabat Resmi Dilantik

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna resmi melantik enam orang pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon IIb, Senin, (8/7). Pelantikan berlangsung di Lapangan Plaza Mekarsari Perkantoran Pemkab Bandung Barat yang disaksikan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Keenam pejabat yang dilantik tersebut yakni, Asep Ilyas menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Agustina Piryanti menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Rony Rudyana menjabat Sekretaris DPRD, Agus Maolana menjadi Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah, Maman Sulaiman menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah, serta yang terakhir ada nama Asep Wahyu menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitan dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Bupati mengatakan, pelantikan ini dilakukan bertujuan untuk melakukan penyegaran serta mengisi jabatan yang kosong di tingkat eselon IIb. “Ini hal lumrah untuk mengisi jabatan yang sudah lama kosong,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, pengisian jabatan ini, berdasarkan pertimbangannya objektivitas, kompetensi dan kualifikasi serta mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai bentuk pembinaan manajemen dan karir PNS.

Diakui Bupati, pelantikan kali ini juga digelar sangat berbeda dengan sebelumnya. “Sebelumnya pelantikan pejabat biasanya dilaksanakan di ruangan, tapi sekarang sengaja dilakukan di lapangan sambil melaksanakan apel agar semua ASN mengetahui siapa saja pejabat yang dilantik,” katanya.

Menurut orang nomor satu di Bandung Barat ini, alasan dilakukan pelantikan di lapangan terbuka sambil apel pagi ini juga untuk memangkas efisiensi waktu. “Untuk melakukan efisiensi, setidaknya efisiensi waktu. Karena sebuah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dibutuhkan waktu sedikitnya 2 jam. Tapi, kali ini hanya menghabiskan 40 menit saja,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan