Kabupaten Bandung Jadi Barometer

Menurutnya, KPU Jabar sendiri bertugas memberikan bimbingan, memonitor, mengarahkan, dan senantiasa berharap mendapat masukan dari berbagai komponen masyarakat jika ada pelaksanaan yang kurang baik. ’’Saya berharap Pemkab terus memberikan fasilitas dan turut memberi dukungan sampai penyelengaraan nanti berjalan lancar,’’ ungkapnya.

Assisten pemerintahan Yudi Haryanto yang datang mewakili Bupati juga berharap, Pilkada Kabupaten Bandung dapat terlaksana dengan baik pada 9 Desember mendatang. Menurutnya, kehadiran pemilih di TPS pada pelaksanaan sebelumnya ada diangka 70 persen. ’’Hal itu menunjukkan tingkat pemahaman masyarakat cukup baik mengenai hak politiknya,’’ ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa Kabupaten Bandung akan menjadi barometer untuk pelaksanaan Pilkada serentak selanjutnya. ’’Pusat sudah menyampaikan akan melihat dan mengevaluasi pelaksanaan Pilkada serentak kali ini. Mudah-mudahan bisa mempertahankan apa yang telah dilakukan sebelumnya,’’ pungkasnya.

Dalam acara tersebut, selain memukul Gong sebagai tanda peresmian peluncuran Pilkada, KPU juga memperlihatkan maskot Pilkada Kabupaten Bandung yaitu ‘Gugunungan’. Atip menjelaskan makna dari gugunungan sendiri untuk orang Sunda tentunya sangat besar. ’’Mudah-mudahan dengan maskot gugunungan itu, Pilkada Kabupaten Bandung kali ini akan mengindikasikan kesejahteraan rakyat,’’ tuturnya. (mg15/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan