oleh

Hari Ini Pengumuman Rekapitulasi

[tie_list type=”minus”]Polisi Jaga Ketat Jalannya Rapat Pleno[/tie_list]

bandungekspres.co.id— Detik menuju rapat Pleno dan pengumuman penetapan hasil rekapitulasi suara Pilkada Kabupaten Bandung 2015, dijaga ketat kepolisian. Tidak kurang dari 600 personel diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan pleno yang akan digelar di Kopo Square, Kecamatan Margahayu, hari ini (17/12).

pilkada-bandung-logo -Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, pihaknya telah berkordinasi dengan penyelenggara pemilu KPU Kabupaten Bandung, Panwaslu dan pihak lainnya.

Baca Juga:  Nindy Ayunda Resmi Menyandang Status Janda

Erwin mengungkapkan, 600 personel tersebut akan dibagi ke beberapa ring pengamanan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi beragam kerawanan saat pengumuman. ”Sesuai SOP, kami melakukan pengamanan cukup ketat. agar pelaksanaannya berlangsung dengan lancar dan kondusif,” ungkapnya di Mapolres Bandung kemarin (16/12).

Meski demikian, dia mengklaim pelaksanaan Pilkada masih aman dan kondusif. Indikatornya, dilihat dari pelaksanaan pencoblosan pun berlangsung dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala berarti.

Baca Juga:  Ustad Zacky Mirza Pingsan Ketika Berceramah di Pekanbaru

”Saya mengimbau kepada tim sukses dan saksi yang hadir dalam rapat pleno tersebut untuk tetap menggunakan prosedur hukum. Apabila ada keberatan-keberatan dalam penetapan hasil, dan tidak melakukan tindakan anarkis,” tuturnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Bandung Pokja Sosialisasi, Penghitungan dan Rekapitulasi Siti Holisoh mengatakan, untuk rapat pleno nantinya masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan membacakan hasil rekapitulasi, sesuai formulis DA 1KWK.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga