Rindu Atmosfer Pertandingan di GBLA

BANDUNG – Seluruh warga Kota Bandung khususnya para pecinta sepakbola, merindukan atmosfer pertandingan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Mestinya, menghadapi musim 2020, Persib Bandung bisa menggunakan stadion yang mampu menampung 38 ribu penonton itu. Sayangnya, stadion yang terletak di kawasan Gedebage tersebut hanya digunakan sebagai tempat latihan saja.

Pemain Persib Dedi Kusnandar berharap agar GBLA tidak hanya sekedar sebagai tempat latihan. Pemain yang akrab disapa Dado ini mengaku rindu dengan atmosfer pertandingan di stadion megah tersebut.

“Ya, sekarang kami sudah latihan dua kali di sini (GBLA). Saya harap bukan cuma latihan, pasti semua ingin Persib bermain di GBLA lagi,” kata Dedi, Senin (27/1) dilansir dari republikbobotoh.com.

Jika nantinya Maung Bandung bisa menggunakan stadion tersebut sebagai home base, Dedi mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaganya.

“Mari sama-sama mendukung Persib dengan tertib. Kita semua, termasuk saya pasti ingin main di GBLA. Kita sama-sama membawa Persib supaya lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts sedikit menceritakan proses uji coba melawan Melaka United. Ia mengaku mendapat ajakan dari pelatih Melaka United, Zaenal Abidin Hasan untuk menggelar laga persahabatan.

Sebelum mengonfirmasi terkait ajakan agenda uji coba kontra Melaka United, Robert bergegas menghubungi manajemen PT PBB untuk membahas agenda uji coba tersebut. Robert yang menyambut positif ajakan tersebut lansung mendapat respon baik dari manajemen.

“Pelatih mereka (Melaka United) menghubungi saya untuk menggelar laga persahabatan, lalu saya bicara kepada manajemen kami jika memungkinkan,” ujar Robert di Lembang, Senin (27/1).

Bak gayung bersambut, akhirnya manajemen Persib memberikan lampu hijau terkait laga uji coba kontra Sang Kancil. Terlebih Robert masih memerlukan beberapa pertandingan uji coba untuk Nick Kuipers cs.

Namun Sayangnya Persib tak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Sebagai alternatif, Persib memilih Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk menggelar uji coba.

“Karena kami berlatih di GBLA tapi tidak mendapat izin bermain di GBLA, jadi kami melihat kemungkinan mendapat izin bermain di (Si Jalak) Harupat,” tuntasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan