Bey Machmudin Tinjau Kesiapan Pemkot Bandung Soal Rencana ‘Braga Free Vehicle’

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin meninjau langsung Jalan Braga usai adanya wacana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang akan membuat kebijakan bebas kendaraan atau Free Vehicle di kawasan tersebut.

Dalam peninjauannya, Bey menyebut, dirinya ingin melihat sejauh mana kesiapan dari Pemkot Bandung terhadap rencana yang nantinya akan diterapkan setiap hari Sabtu dan Minggu di Jalan Braga tersebut.

“Saya ke Braga ini karena pak wali kota itu punya ide Braga Car Free (bebas kendaraan) setiap weekend, jadi mau tahu kesiapannya seperti apa, lalu di Braga nya sekarang seperti apa,” ujarnya saat ditemui usai meninjau Jl Braga, Kota Bandung, Jum’at (26/4).

BACA JUGA: Pemkab Bandung Barat Masih Upayakan Lahan Aman untuk Relokasi Warga Terdampak Bencana

Bey mengungkapkan, adanya wacana dari Pemkot Bandung ini, dinilai cukup baik dilakukan oleh pemerintah. Sebab kata dia, selain mengembalikan kepada fungsi awal, kebijakan “Braga Free Vehicle” juga secara tidak langsung mendorong masyarakat beralih ke transportasi umum.

“Ini pasti akan ada pro kontra, tapi gak apa-apa, yang penting tujuan kita selain menjadikan Braga ini legendanya Bandung, juga mendorong orang untuk pindah ke transportasi umum,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bey mengaku sangat setuju dengan rencana dari Pemkot Bandung tersebut.

“Nanti detail (kebijakannya) ke pak wali kota seperti persiapan kantong parkir dan gimana-gimananya. Tapi pada intinya, saya sangat setuju, dan optimis bisa dilakukan asal ada dukungan dari semua pihak,” imbuhnya.

BACA JUGA: Fakta Baru Terungkap, Kasus Mayat Wanita Rancasari di Dalam Koper, Diduga Korban Pembunuhan

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menambahkan adanya rencana ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat berkunjung ke kawasan Braga.

“Saya selalu sedih kalau melihat orang yang ingin ke Jalan Braga itu susah untuk pejalan kaki untuk menikmati, padahal kan kata pak gubernur bilang, Braga ini salah satu legendanya Kota Bandung,” ucapnya.

Dengan adanya rencana ini, Bambang berharap kedepannya dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat khususnya yang ingin berkunjung ke Jalan Braga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan