Usai Pensiun, Eka Pilih Profesi Pelatih

JAKARTA – Gelandang Per­sib Bandung Eka Ramdani, 34, memutuskan gantung sepatu dan kini beralih men­jadi pelatih.

Pemain kelahiran Purwa­karta itu mengatakan saat ini dia sedang menjadi pe­latih di Sekolah Sepakbola (SSB) UNI Bandung. “Saya melatih sepakbola kelompok usia dini, untuk kemajuan masa depan sepakbola dari Bandung,” ujarnya.

Selain itu, Eka juga men­jelaskan alasannya melatih SSB UNI Bandung karena dia merupakan alumni SSB tersebut. “Saya dulu sekolah di sekolah sepakbola UNI Bandung, sehingga punya rasa tanggungjawab untuk membesarkan sekolah ini,” jelas Eka.

Selain di UNI Bandung, saat ini dia juga tergabung dalam komunitas muslim footbal­ler. “Kemungkinan saya di situ juga. Intinya saya masih bergelut di dunia sepakbola setelah memutuskan pen­siun,” imbuhnya.

Eka juga mengatakan bahwa keinginan untuk menjadi seorang pelatih profesional tentu ada, namun saat ini dia belum dapat berkomen­tar banyak. “Saya belum tahu untuk sekarang, mun­gkin berjalannya waktu saja,” jelas Eka.

Pemain yang pernah mem­bela Persela Lamongan itu menegaskan bahwa alasan utamanya pensiun dari du­nia sepakbola karena pang­gilan hati. “Kurang lebih selama 18 tahun saya bermain sepakbola,” jelasnya.

“Saya merasa cukup ber­main di sepakbola, masalah pensiun itu memang benar-benar dari hati,” imbuh­nya. (ana/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan