Supardi Ajak Pemain untuk Kerja Keras

BANDUNG – Tanpa ragu Maung Bandung melumat Ewako Batam dengan skor 11-0 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Citramas. Meski laga ini bertajuk sebagai ajang persahabatan namun Persib tetaplah bermain serius. Hasilnya tim tuan rumah seolah tidak mendapat nafas untuk keluar dari gempuran tim asuhan Miljan Radovic.

Supardi mengatakan bahwa memang timnya memiliki komitmen yang kuat untuk tampil mati-matian. Karena mereka juga perlu untuk mengukur sejauh mana persiapan sebelum dimulainya Liga 1 2019. Bek kanan senior itu sendiri dalam laga tadi mencetak pemecah kebuntuan melalui tendangan dari luar kotak penalti.

“Kita setiap menghadapi apapun mau friendly match atau apapun namanya tetap serius. Yang kita bisa ambil sebagai pemain itu tentu kita mengukur sejauh mana kemampuan kita bermain. Bagus juga untuk mengasah kemampuan finishing kita juga,” tutur bek sekaligus kapten tim itu, dilansir simamaung.com, kemarin.

Pria berusia 35 tahun tersebut mengaku memang kemenangan 11-0 bukan acuan timnya sudah siap terjun di kompetisi. Karena tim yang baru saja mereka kalahkan hanyalah tim Liga 3 yang punya kasta jauh di bawah. Namun setidaknya kemenangan tadi sanggup menjadi patokan bagaimana pemain memahami taktik pelatih.

“Kita tidak bisa pungkiri level mereka ada di bawah kita jadi tak bisa dijadikan tolak ukur juga. Yang kita tahu lawan kita nanti lebih kuat dari mereka tapi kita kesini kan pergi untuk training center. Bukan ga penting, tapi untuk mengukur sejauh mana game kita itu cukup lah,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan