Sedikit Waktu, HMGNC Jadi Pesakitan

BANDUNG – Homogenic (HMGNC) grup musik asal Bandung. Kelompok yang sudah berkarir lebih dari satu dasawarsa, kembali menguncang ranah musik tanah air dengan video klip dari single ‘Sedikit Waktu’.

Akibat video itu lah, HMGNC diseret Djarum Coklat Dot Com (DCDC) bekerjasama dengan Atap Promotions duduk di kursi pesakitan. Proses peradilan digelar di Kantin Nation The Panas Dalam, Jalan Ambon Nomor 8A Bandung, Jum’at (16/3).

Pada persidangan kali ini HMGNC, kudu hadir tanpa sang vokalis anyar mereka, Amanda. Lantaran dia baru saja melahirkan.

Perjalanan yang tidak sebentar membuat HMGNC sempat meubah komposisi. Sang vokalis yang dulunya ditempati Risa Saraswati itu, berhasil mengeluarkan Dua album Epic Symphony (2004) di bawah naungan FFWD Records dan Echoes of The Universe di tahun 2006.

Setelah ditinggalkan sang vokalis Tahun 2009 lalu, tak lama HMGNC bisa move on dengan menggandeng Amanda Syachridar untuk menggantikan Risa Saraswati sebagai vokalis. Tak henti di situ Homogenic juga mengeluarkan album ke-tiganya Let a Thousand Flowers Bloom.

Adanya vokalis baru, Homogenic melakukan peubahan pada format musik mereka menjadi full-band. Sekaligus memberikan warna yang baru dan berbeda dengan terciptanya nada-nada elektronik yang indah tanpa kehilangan esensi dari Homogenic.

Bersaman dengan itu grup musik yang didirikan tahun 2002. HMGNC melakukan re-branding nama band dari Homogenic jadi HMGNC sebagai identitas baru. Dan terus mengeluarkan single “This Too Shall Pass” di Tahun 2016 dan “Buka Hati” di Tahun 2017.

Dengan genre musik elektro pop yang menjadi ciri khasnya, HMGNC mendapatkan tempat di hati pencinta musik di tanah air. Lagu ‘Utopia’ judul lagu di salah satu album terdahulu. Melalui program synthesizer mereka dapat mengeksplorasi bebunyian dan menambahkan instrumen serta membangun komposisi yang lebih terang dari album sebelumnya.

Berkat ketekunan Amanda Syachridar (Vokal), Dina Dellyana (Synths, Programming), dan Grahadea Kusuf (Synths, Programming). Di album keempat ‘Let’s Talk‘ tahun 2012. Homogenic meraih tiga penghargaan sekaligus di Voice Independent Music Award (VIMA) lewat single ‘Tak Berhenti di Sini’ dan mendapat respon positif dari skena Drum n’ Bass Indonesia. Berlanjut ke tahun 2015 aktif dengan mengeluarkan single bertitel ‘Today and Forever‘ dan ‘Memories That Last A Dream’.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan