Terinspirasi Koboi Jenggo Binyamin S, DCDC Pengadilan Musik Bebaskan Band Don Lego

Jabarekspres.com – Angin sisa hujan mengguyur Kota Bandung menghembuskan hawa dingin di Kantin Nasion Rumah The Panasdalam, Jl. Ambon, Bandung, Jumat (2/12) malam. Meski demikian para coklat friends tetap memadati kursi-kursi penonton. Tetap semangat dan riuh menonton jalannya DCDC Pengadilan Musik.

Yang menjadi terdakwa di DCDC Pengadilan Musik kali ini adalah Band asal Kota Bandung bergenre Jamaican Sound yang sudah berkiprah selama 20 tahun yaitu Don Lego.

Diawal sidang jaksa penuntut, PidiBaiq dan Budi Dalton menanyakan asal muasal nama Don Lego muncul.

”Jadi kapan berdirinya Don Lego, dan kenapa namanya diambil dari film Benyamin S,” ucap Jaksa Penuntut, Budi Dalton pada para terdakwa.

Sir. Iyay yang kini kembali pulang bergabung kembali dengan Don Lego menjelaskan, nama Don Lego itu terinspirasi dari tokoh film Benyamin S yang berjudul ”Koboi Ngungsi”

”Pada waktu itu temen-temen juga terinspirasi dari Komboi Jenggo Benyamin S, dan Don Lego sendiri berdiri 2003,” tuturnya.

Pernyataan menggelitik dari Jaksa Penuntut PidiBaiq menanyakan keheranannya, mengapa membawakan genre Jamaican Sound, ”Bukannya di Bandung udah ada Jamika?,” tanyanya. Disambut gelak tawa penonton.

”Jadi pengen bawa Jamika ke Jamaika, jadi kami membawakan musik  Jamaican Sound,” jawab Sir. Iyay sembari tersenyum.

Don Lego sendiri pada awalnya membawakan aliran musik tradisional Reggae dan Ska, namun seiring perkembang musik yang mereka arungi, Don Lego akhirnya menyatakan musik yang mereka bawa merupakan Root and Steady Beat (Rocksteady Beat) yang merupakan bagian dari ruang lingkup Jamaican Sound sampai saat ini.

Selama 20 tahun berkarir di industri musik Don Lego menghadapi berbagai situasi, dan kini tampil dengan formasi yang baru nan segar, munculnya vokalis anyar yaitu Dwi atau Chun Li mengantikan Kumbang memberikan tantangan baru untuk Don Lego.

”Dari yang tadinya Kumbang kan Rudeboy banget, jadi sedikit haluslah sekarang mah, ada Dwi,” ungkap Iyay seraya mengenalkan sosok Dwi pada penonton.

Selain itu, Sir Iyay yang kembali pulang mempertegas dirinya sangat cinta pada Don Lego. Sekalipun sudah ada Sir Iyay Music tapi tetap menurutnya tak ada bedanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan