Gomez Tak Mau Lena Kemenangan

65
ROBERTO CARLOS MARIO GOMEZ

BANDUNG – Pelatih Kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez tak ingin terlena atas kemenangan yang diraih timnya. Maung Bandung sukses merebut 3 poin pertamanya di Liga 1 musim 2018 setelah menghempaskan Mitra Kukar 2-0, Minggu (8/4) malam, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kemenangan melawan tim berjuluk Naga Mekes memang harus disyukuri, namun menurutnya masih banyak pertandingan berat yang akan dilalui Persib kedepannya. Apalagi, kata dia, tuan rumah Arema FC telah menunggu Persib pekan depan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (14/4).

”Yang penting mereka (pemain) bermain enjoy dilapangan, tapi besok kita akan langsung melakukan persiapan, karena kita mendapatkan lawan yang cukup berat minggu depan,” tutur Gomez usai laga.

Kemenangan atas Mitra Kukar juga menjadi pertanda ‘comeback‘ pelatih berusia 61 tahun ini, karena di dua laga sebelumnya, Mario Gomez harus terbang ke Argentina menemani sang istri yang akan menjalani operasi kanker payudara.

Gomez mampu membangkitkan semangat tim, disaat kondisi sedang tertekan akibat tak maksimal di dua pertandingan sebelumnya. Gomez idealnya memerlukan para pemain yang sarat pengalaman untuk membangkitkan Maung Bandung yang tak maksimal di dua laga sebelumnya. Tapi Gomez punya ‘kawani’ untuk melawan ‘teori’ dan hasilnya cukup membuat bobotoh lega.

Di lini belakang Gomez memenuhi janjinya memberikan kesempatan bermain pada dua pemain debutan, M. Al-Amin Syukur Fisabilillah dan Ardi Idrus. Selain itu perubahan pun dilakukan di posisi kiper dengan menurunkan Deden M Natshir dan menepikan I Made Wirawan yang selalu jadi pilihan di dua laga seblumnya.

Selain itu keputusan Gomez memainkan Ghozali Siregar cukup efektif. Tanpa banyak ‘menggoreng’ bola dan lebih mengedepankan efektivitas dalam bermain, Ghozali sukses menjalankan perannya di sisi kanan pertahanan Naga Mekes. Ghozali pun secara bergantian mengambil peran sebagai penendang saat terjadi situasi sepak pojok dan tendangan bebas.

Hasilnya, permainan yang memuaskan dilapangan dikonversi dan ditutup dengan skor akhir yang positif setelah Persib menang dengan skor 2-0 via gol Jonathan Bauman di menit 53 dan Oh In-kyun menit 61.

“Saya sangat senang dengan para pemain saya yang bermain bagus malam ini, kita bermain bagus di babak pertama, begitupun di babak kedua,” ungkap Gomez kepada wartawan setelah pertandingan.

“Seharusnya kita bisa mencetak dua gol di babak pertama, karena kita mempunyai empat sampai lima peluang. Kemenangan ini bagus untuk para pemain belakang kita (cleansheet), dan bagus untuk semua pemain tentunya,” pungkas pelatih asal Argentina itu. (ign)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.