Eze-Joni Tampil Garang Jamu PSM

BANDUNG – Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman tampil gemilang saat Persib menjamu PSM Makassar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), semalam.

Gol pertama diawali lewat tendangan finalti buah dari handsball gelandang PSM, Willem Jan Pluim di dalam kotak terlarang. Eze –sapaan karib Ezechiel N’Douassel, berhasil melakukan eksekusi dengan apik. Gol tercipta pada menit ke-39, disusul aksi tandukannya pada menit 54 di babak ke-dua. Gol ketiga dibukukan Joni –sebutan untuk Jonathan Bauman, yang berhasil memanfaatkan bola muntah kiper PSM Rivki Mokodompit. Posisi Joni yang tepat di muka gawang langsung mengeksekusi bola mentah tersebut.

Pertandingan menjamu PSM Makassar memang berlangsung sengit sejak menit pertama. Rizky Pellu berhasil masuk dari sisi kanan di bawah kawalan Bojan Malisic. Pellu mampu melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti, namun bola masih menyamping di sisi kanan gawang M. Natshir

Di menit sepuluh, Persib balik menekan. Melalui serangan balik di sisi kiri, Ezechiel bergerak cepat ke dalam kotak penalti. Sayang, sepakan kaki kirinya masih bisa dihalau kiper Rivki Mokodompit.

Aksi saling serang terus berlanjut. M. Fauzan Jamal mampu mengirimkan umpan silang dari sisi kiri. Namun bola jatuh di kaki Victor Igbonefo. Kontrol Viktor lemah dan membuat bola bisa dicuri Guy Junior yang langsung melepaskan tembakan. Beruntung, bola melambung di atas mistar.

Jonathan Bauman melewati kawalan beberapa pemain PSM di sisi kiri. Namun, ia gagal melewati Pluim. Body charged dari Pluim menjatuhkan Bauman di dalam kotak penalti, tapi wasit tak menganggap itu pelanggaran. Kesempatan juga didapat Ezechiel di dalam kotak. Tapi sayang, sepakannya melesat di atas mistar.

Handsball dilakukan Pluim di dalam kotak penalti di menit ke-34. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Eksekusi penalti diambil Ezechiel di menit ke-38. Ia mampu memaksimalkannya menjadi gol keunggulan Persib.

Di menit-menit akhir babak pertama, Ezechiel kembali mengancam. Di bawah kawalan ketat, striker asal Chad itu masih bisa melepaskan tembakan. Namun, bola masih bisa diblok Rivki.‎ (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan