Emil akan Hadiahi Sumedang

SUMEDANG– Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil berjanji akan memberi hadiah spesial bagi warga Kabupaten Sumedang. Hadiah tersebut berupa penataan kawasan Alun- alun Sumedang dengan konsep hasil karya pemikirannya sendiri.

“Saya kedatangan bupati dan wakil bupati Sumedang terpilih bersilaturahim kepada gubernur terpilih membahas tentang masa depan Sumedang. Ada hadiah, (penataan) alun-alun tahun depan diresmikan bersama, hadiah dari Pak Gubernur terpilih,” kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil belum lama ini dalam acara kunjungan silaturahmi bersama Doamu Esa di Bandung.

Kata dia, Alun-alun Sumedang nantinya akan dipoles sedemikian rupa, sehingga menjadi sarana fasilitas publik yang nyaman.

“Kita bangun beberapa fasilitas rekreasi seperti kolam dangkal untuk anak-anak dan lainnya,” terang Emil.
Bahkan, konsep alun-alun itu sendiri akan memadukan konsep moderen dengan historis Sumedang, sehingga nuansa kaSumedangannya akan tetap melekat.

Sebagai pelengkap sarana, pria yang yang masih keturunan Sumedang itu tidak tanggung-tanggung, akan menghibahkan kendaraan wisata mirip dengan Bandros (Bandung Tour On Bus) yang dimiliki Kota Bandung.
Emil pun akan menghibahkan kendaraan wisata seperti Bandung Tour on Bus (Bandros).

“Kita akan hibah Bandros juga, saya titip cari nama yang Sumedang banget, ada usulan tahu, tarang (transportasi turis Sumedang). Termasuk LRT Bandung Raya juga yang akan mengoneksikan Kabupaten Bandung-Cimahi-Sumedang,” ucapnya.

Emil memastikan, seluruh anggaran penataan akan ditanggung oleh Pemprov Jabar. “Tapi saya minta Dony dan Erwan harus membawa kemajuan untuk Sumedang lantaran banyak keluarga saya tinggal di Sumedang,” tuturnya.
Emil menyebutkan, Dony Ahmad Munir memiliki hubungan kedekatan dengan sejarah keluarga besarnya di Sumedang.

“Kita bertetangga dengan nenek saya di Sumedang. Intinya saya cuma menitipkan kampung nenek saya tolong diurus dengan baik,” harapnya.

Di tempat sama, Dony Ahmad Munir mengapresiasi rencana Emil yang memiliki perhatian besar kepada warga Sumedang.

“Alhamdulillah, silaturahmi dengan Pak Gubernur terpilih membawa hasil. Ini sebagai realisasi beliau pada saat kampanye, yang menjanjikan sketsa penataan Alun-alun Sumedang,” kata Dony.

Dia pun berharap, Sumedang dibawah kepemimpinan Doamu Esa mendapat dukungan penuh dari Pemprov Jabar dalam pembangunan infrastruktur.

Tinggalkan Balasan