Duo Striker Asing Persib Bikin Persipura Tak Pernah Menang Away

Permainan cepat langsung diperagakan Persib Bandung dan Persipura Jayapura saat bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5) malam. Laga pekan kedelapan Liga 1 2018 ini bakal menjadi pembuktian kapasitas tuan rumah yang belum pernah terkalahkan saat bermain di kandang.

Sebaliknya, Persipura justru belum pernah menang saat bermain away. Sempat menahan imbang Sriwijaya FC, Mutiara Hitam akhirnya mendapat kekalahan pertamanya musim ini di kandang Arema FC. Malam ini, Persipura mendapatkan kekalahan keduanya di Liga 1 2018.

Tekanan yang dilakukan Maung Bandung sempat menciptakan sejumlah peluang. Di menit 5, Ghozali Siregar sudah menciptakan peluang pertama melalui sebuah tendangan pertama. Upaya ini menghasilkan sebuah tendangan sudut.

Satu menit kemudian Joni Bauman mendapat peluang pertamanya di laga ini. Namun tendangannya hanya menerpa jala di sisi gawang Dede Sulaiman.

Tak mau ditekan, Persipura pun berupaya memberikan ancaman bagi pertahanan tuan rumah. Namun, belum ada yang mampu membuat M Natshir memungut bola dari dalam gawangnya.

Justru Persib yang membuka skor mereka di laga ini. Pergerakan Ezechiel N’Douassel di kotak penalti harus dihentikan dengan paksa oleh Yohanis Tjoe. Penalti pun didapat Persib. N’Douassel yang baru kembali diturunkan setelah mengalami cedera sukses menambah koleksi gol ketujuhnya di Liga 1 2018 pada menit 28.

Gol ini membuat tempo pertandingan langsung meningkat. Jual beli serangan pun dilakukan kedua kubu. Tapi, hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang dicetak kedua kubu. Persib masih unggul 1-0.

Di babak kedua, Persib tak mau mengendurkan tekanan. Begitu pula dengan Persipura yang terus berusaha untuk mencetak gol penyama kedudukan. Upaya tekanan Persipura justru membuka celah di pertahanan mereka.

Sejumlah serangan balik berhasil didapat Persib ketika serangan Persipura berhasil digagalkan. Beberapa kesempatan serangan balik sempat membuat ancaman berbahaya bagi gawang Dede Sulaiman.

Gol kedua Persib pun akhirnya tiba di menit 65. Berawal dari pergerakan In Kyun di depan kotak penalti Persipura, bola kemudian disodorkan kepada N’Douassel. Sempat melakukan tekukan, N’Douassel coba menerobos tiga pemain bertahan Persipura. Sayang, bola berhasil dicocor dan lepas dari penguasaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan