Timnas U-23 Indonesia Berhasil Menaklukkan Korea Selatan, Hetifah: Ini Momentum dan Sejarah Kita Bisa Membobol Gawang Tim Ginseng

JAKARTA – Dalam sebuah kemenangan gemilang yang diraih oleh Tim Nasional atau Timnas U-23 Indonesia melawan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap prestasi yang ditorehkan oleh skuad Garuda U-23 tersebut.

“Kemenangan ini adalah momentum, sebuah prestasi luar biasa dan sejarah karena Anak asuh Shin Tae-Yong menjadi satu-satunya tim di Piala Asia yang mampu menjebol gawang Tim Ginseng. Tim sekelas Jepang, Uni Emirat Arab, hingga China bahkan gagal memasukan gawang ke jala Jong boem Baek ini,” jelas politisi partai Golkar tersebut.

Penuturan Hetifah yang merupakan anggota parlemen dari dapil Kaltim tersebut memang membuktikan bahwa Ini adalah rekor pertama Tim Garuda Muda unggul atas Korsel dalam kelompok umur U-23 dalam delapan pertemuan yang pernah dilakukan diatas lapangan hijau. Pertemuan antara kedua tim menunjukkan dominasi Korea Selatan U-23. Timnas U-23 Indonesia selalu menelan kekalahan dalam tujuh pertemuan terakhir. Kekalahan terbesar terjadi pada Kualifikasi Olimpiade 2000 di Seoul, di mana Indonesia ditekuk dengan skor telak 0-7.

“Coba kita lihat kebelakang bagaimana misalnya dalam tujuh pertemuan sebelumnya, timnas U-23 kita selalu kalah dari timnas U-23 Korea Selatan. Namun, momentum positif dari fase grup Piala Asia U-23 2024 memberikan harapan baru bagi skuat Garuda Muda kita. Dan ini merupakan prestasi luar biasa yang patut diapresiasi oleh semua pihak,” tuturnya.

Hetifah Sjaifudian, yang kepemimpinannya di Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, dan pariwisata, menekankan pentingnya dukungan penuh serta support berkelanjutan dari semua pihak dalam pengembangan olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola.

“Kemenangan ini harus dijadikan momentum untuk terus mengembangkan infrastruktur olahraga serta talenta-talenta muda di tanah air. Harapan saya, kemenangan hebat yang kita peroleh ini agar menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia terlebih untuk para benih-benih atlet sepak bola kita untuk terus mengasah kemampuan dan mengejar mimpi mereka di dunia sepak bola dan olahraga pada umumnya,” tambah Hetifah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan