Persib Komitmen Wujudkan Visi Asia

jabarekspres.com, BANDUNG – Direktur Uta­ma PT Persib Bandung Berm­artabat (PT PBB) Glen T. Su­gita mengaku memiliki angan-angan besar. Tidak hanya membawa Persib Bandung sebagai klub yang berorien­tasi prestasi nasional, tapi juga mentereng di Asia.

Karena itu Glen menegaskan, kebijakan direksi yang men­datangkan dua mantan pemain tim papan atas dunia, Mi­chael Essien dan Carlton Cole jangan dipandang seba­gai kebijakan royal. Tapi lebih ke tujuan dan visi Maung Bandung yang ingin ikut ber­saing di level Asia.

”Semoga juara di tahun ini di Liga dan di Asia. Dengan hadirnya Michael Essien dan Carlton Cole membawa pe­rubahan yang signifikan,” katanya.

Bagi Glen, sepakbola Indo­nesia sudah saatnya berbi­cara lebih banyak di level klub di Asia. Sebab, klub negara ASEAN lain seperti wakil Thai­land dan Malaysia, tergolong cukup diperhitungkan baik di kompetisi Liga Champions Asia maupun AFC Cup.

Klub Malaysia Johor Darul Takzim misalnya, pada 2015 silam mampu mengejutkan Asia setelah tampil jadi juara AFC Cup setelah menganda­skan Istiklol (Tajikistan) di final. Pada musim yang sama langkah Persib terhenti di babak 16 besar setelah dikan­daskan Kitchee SC.

Lebih jauh ke belakang, klub Thailand juga sempat menaklukan Asia, bahkan di ajang yang lebih bergengsi yakni Piala/Liga Champions. Klub tersebut adalah Thai Farmers Bank yang menjadi juara Asia saat Liga Champions masih bernama Piala Champions 1994 dan 1995. Berkaca dari situ, Glen berharap, belanja pemain yang telah dilakukan Persib setimpal dengan pre­stasi di kompetisi.

Dia mengungkapkan, mana­jemen telah mengeluarkan dana besar untuk menghada­pi kompetisi Liga 1 musim 2017. Di antaranya Shohei Matsunaga, Ahmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo.

Khusus untuk Essien dan Cole, Glen berharap mereka berdua bisa berkontribusi terhadap prestasi klub. Hal tersebut merupakan komitmen agar Persib dapat hadir seba­gai juara. ”Kami berharap Essien dan Cole bisa bermain sungguh-sungguh memberi­kan yang terbaik untuk Persib dan memberikan pengalaman­nya untuk pemain lain,” te­gasnya. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan