Persib Fokus Perbaiki Lini Pertahanan

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung akan menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lau­tan Api (GBLA), Sabtu (29/4). Sebagai tuan rumah, Persib justru memiliki catatan ne­gatif karena belum pernah menang dalam dua laga. Tapi, ada catatan positif ter­sendiri yang dinilai sebagai modal penting.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, dua gol yang dicetak dalam laga kontra PS TNI akhir pekan lalu men­jadi modal. Sebab hal itu menunjukkan agresivitas Persib mengalami peningka­tan dibanding melawan Are­ma FC yang berakhir 0-0.

”Pertandingan kemarin bisa cetak dua gol, ini jadi modal awal,” ujar Djanur, sa­paan akrabnya, di Stadion Persib, kemarin (25/4).

Bahkan, saat melawan PS TNI, Persib menurutnya bisa mencetak lebih dari dua gol. Salah satunya gol yang dice­tak Michael Essien. Tapi gol itu dianulir wasit. Padahal jika wasit jeli, Persib akan diuntungkan dengan gol itu. ”Padahal setelah kita lihat tayangan ulangnya itu tidak offside,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa peluang Persib juga tercipta. Yang pa­ling krusial adalah sepakan Atep dan Angga Febriyanto. Bola justru membentur ga­wang. ”Kita banyak mencip­takan peluang. Jadi di lini depan sudah ada solusi,” jelas Djanur.

Sementara meski lini depan mulai membaik tanpa keha­diran Sergio van Dijk yang masih cedera, lini belakang justru mendapat sorotan ter­sendiri. Dia akan memper­baiki lini belakang karena dua gol PS TNI membuktikan kelengahan pemain belakang. ”PR (pekerjaan rumah yang harus diperbaiki) di belakang karena kemarin kita kemasu­kan dua gol yang tidak perlu,” tandas Djanur. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan