Persib Bidik Playmaker Asal Kamerun

bandungekspres.co.id, Bandung – Persib terus berburu aminisi asing. Hal ini dilakukan seiring dengan masih terbukanya peluang untuk menambah juru gedor. Skuad berjuluk Maung Bandung ini pun sedang mendekati eks playmaker Tim Nasional (Timnas) Kamerun.

Adalah pemain bernama Willie Overtoom yang kini mencuat sebagai incaran skuad Maung Bandung. Playmaker berusia 30 tahun ini sempat dipanggil untuk membela Timnas Kamerun pada 2012 silam, namun dia hanya dipasang sekali sebagai starter pada laga persahabatan. Sisanya, dia masuk menjadi pemain pengganti pada satu pertandingan, lalu dua kali duduk di bench.

Namun, pemain bernama lengkap Williamssteve Mbonkonë-Sebè ini tumbuh besar di Belanda. Karena ayahnya berasal dari Negeri Kincir Angin tersebut, maka Overtoom pun memiliki paspor ganda.

Dengan memulai karirnya masuk ke akademi AZ Alkmaar, Overtoom juga sempat mencicipi panasnya Eredivisie, sebagai kasta tertinggi sepak bola Belanda. Hanya saja, di musim 2015 dia hijrah ke Belgia dan bermain untuk klub Zulte Waregem, dan terakhir tahun sebelumnya dia membela Al-Shamal, kontestan Liga Qatar di musim 2016.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku, mendapat informasi tentang Overtoom dari pemainnya, Sergio van Dijk. Saat ini, kata dia, pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan agen Overtoom.

”Saya incar yang di Belanda, dapat masukan dari Sergio, dia berikan Willie Overtoom mudah-mudahan kita lagi bicara sama agennya yang kebetulan sama dengan dia (Sergio),” papar Umuh, belum lama ini.

Sekalipun kini Persib sudah memiliki Erick Weeks di posisi playmaker, namun Umuh masih ingin mempertajam lagi skema menyerang skuad Maung Bandung. ”Jadi nanti di sektor depan supaya lebih bagus lagi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Umuh menuturkan, nantinya tidak menutup kemungkinan Overtoom bisa menjadi alternatif untuk diduetkan langsung bersama Weeks di lini tengah Maung Bandung, dengan harapan keduanya bisa menjadi mesin gol bagi kesebelasan Persib.

Diungkapkan Umuh, kualitas permainan Overtoom yang dia lihat dari tayangan video, diklaim olehnya bahkan lebih cemerlang ketimbang Vitor Saba, playmaker asal Brazil yang sebelumnya lolos dari bidikan Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan