Performa Shohei Yakin Terus Berkembang

jabarekspres.com, BANDUNG – Gelandang Persib Bandung Shohei Matsunaga optimistis performanya bersama Maung Bandung akan terus berkembang. Terlebih, pada pelaksanaan di kompetisi Liga 1 yang akan mulai bergulir pada 15 April mendatang.

Shohei menuturkan, kekompakan tim menjelang liga sudah mengalami perkembangan. Hal itu dirasakan olehnya pada pertandingan segitiga kontra Black Eagle di Purwokerto dua gol yang diciptakan olehnya merupakan hasil kerja sama rekan-rekannya.

”Kemarin juga karena umpan-umpannya bagus dan saya lebih mudah memanfaatkan cetak gol,” kata Matsunaga dikutip laman resmi klub, kemarin.

Pemain asal Jepang ini menambahkan, tanpa kerja sama yang baik, hasil maksimal pada pertandingan akan sulit didapatkan. ”Kalau tidak ada kerjasama tim yang baik, saya juga tidak bisa cetak gol. Saya berharap lebih baik lagi di liga nanti,” harapnya.

Matsunaga, 28 tahun, kini sepertinya memang tengah percaya diri. Apalagi, belakangan, dia lebih sering dimainkan sebagai penyerang.

”Awalnya, saya bermain di posisi sayap, Tapi, saya dipindah main lebih ke tengah (striker) di posisi tersebut, saya punya chance yang banyak untuk bisa cetak gol,” ujarnya.

Setidaknya hal itu dia buktikan saat Persib laga persahabatan segitiga di Purwokerto, beberapa waktu lalu. Pemain yang sempat membela Gresik United dan Persiba Balikpapan ini mencetak dua gol.

Namun, Matsunaga menyebut, munculnya kembali ketajamannya tak terlepas dari bantuan rekan-rekan setim.

”Kalau tidak ada kerjasama tim yang baik, saya juga tidak bisa cetak gol. Saya berharap lebih baik lagi di Liga 1 nanti,” ujar Matsunaga lagi.

Selain kerja sama tim, hal lain yang membuat Matsunaga gembira adalah dirinya sudah cukup beradaptasi dengan permainan Persib. Ini membuatnya tambah percaya diri bisa mencetak banyak gol.

”Saya sudah bergabung dua bulan di tim ini. Saya sudah mengerti para pemain lain. Begitupun sebaliknya. Sekarang, chemistry antar pemain sudah lebih bagus. Harapannya semoga lebih bagus,” ungkap Matsunaga yang sebelumnya pernah membela Persib pada 2011.

Di ajang pramusim Piala Presiden, Matsunaga memang hanya mampu mencetak satu gol. Namun, itu tak terlepas dari posisinya yang lebih sering dimainkan sebagai pemain sayap.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan