Gomez: Performa Persib Belum Memuaskan

jabarekspres.com – Pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku belum cukup puas dengan performa timnya saat uji coba di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Selasa (26/12) sore.

Dari segala lini, skuad Maung Bandung, menurutnya masih membutuhkan perbaikan untuk menghadapi turnamen Piala Presiden maupun kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang.

“Kami lihat masih kurang di belakang, tengah dan depan. Karena kami baru seminggu (latihan), sebulan (sebelumnya) libur,” kata pelatih asal Spanyol itu, didampingi asistennya, Fernando Soler, usai uji coba.

Uji coba yang selanjutnya nanti, pada Kamis (28/12) mendatang melawan tim seleksi dari Seto Nurdiyantara dan Nova Arianto juga masih tetap sama. Yaitu mencari kesalahan dan kekurangannya. Termasuk penyesuaian formasi, apakah menggunakan 4-4-1-1 atau 4-4-2. “Tidak tahu nanti apakah menggunakan satu atau dua striker,” katanya.

Sebagai pelatih baru di Indonesia, ia mengaku lebih memilih untuk fokus pembentukan skuadnya. Dibandingkan harus melihat kekuatan-kekuatan tim lawan yang akan bersaing di kompetisi yang sama nantinya.

Gomez berkeyakinan, tim-tim lain tengah mencari formula dan mempersiapkan pemain-pemain terbaik untuk mengisi skuadnya. “Tim-tim lain pasti juga pilih-pilih pemain, kami tidak (memikirkan) ke sana,” ungkap dia.

Dalam uji coba di pertandingan pertama melawan Sleman United, Persib berhasil menang dengan skor 4-0. Gol dicetak oleh bek tengah, Ahmad Jufriyanto, serta hattrick yang dibuat oleh Ezequiel N’Douassel.

Kemudian pada pertandingan kedua melawan tim dari UNY, Maung Bandung hanya menang tipis 1-0. Melalui striker yang baru direkrutnya dari Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto. (dho/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan